10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet

10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet
Foto Ilustrasi sumber: beritadiy.pikiran-rakyat.com


Masalah Umum: WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan


Pemakaian WiFi untuk mengakses internet di berbagai perangkat, baik HP maupun laptop, tak selamanya berjalan lancar. Salah satu masalah yang sering ditemui adalah ketika WiFi tersambung tapi tidak bisa internetan. Meskipun perangkat telah terhubung ke WiFi, pengguna akan mengalami kesulitan mengakses internet.


Penyebab WiFi tersambung tapi tidak bisa internetan bisa bervariasi. Salah satunya adalah gangguan pada sistem router yang membagikan WiFi. Gangguan juga bisa terjadi pada perangkat laptop itu sendiri atau pada penyedia layanan internet. Namun, masalah ini bisa diselesaikan dengan beberapa cara yang praktis dan mudah dilakukan oleh pengguna.


Penyebab WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan


Gangguan pada sistem router adalah salah satu penyebab paling umum dari masalah WiFi tersambung tapi tidak bisa internetan. Penyebab lainnya adalah gangguan pada sistem laptop atau penyedia layanan internet (ISP). Dengan mengetahui penyebabnya, pengguna dapat mencari solusi yang sesuai untuk mengatasi masalah WiFi ini.


Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet di Perangkat


Ada beberapa cara praktis yang bisa dilakukan untuk mengatasi WiFi terhubung tapi tidak ada internet di perangkat. Salah satu cara yang cukup umum adalah dengan merestart router. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan sistem router yang mengalami gangguan. Selain itu, pengguna dapat memilih channel WiFi yang tidak ramai agar dapat mengakses internet dengan lancar.


Cara lainnya adalah dengan mematikan dan menghubungkan kembali WiFi pada perangkat. Langkah ini akan menyegarkan sistem yang terganggu saat proses menghubungkan WiFi dan perangkat. Pengguna dapat mematikan sementara koneksi WiFi, tunggu beberapa saat, lalu aktifkan kembali koneksi WiFi pada perangkat. Setelah itu, coba hubungkan perangkat dengan WiFi dari router.


Video Terkait:

Tidak ada komentar