10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet

10 Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet
Foto Ilustrasi sumber: www.rancahpost.com


Kenapa WiFi Tersambung tapi tidak Ada Akses Internet?


Pemakaian WiFi untuk mengakses internet di berbagai perangkat dapat menghadapi masalah umum, yaitu WiFi tersambung tapi tidak bisa internetan. Meskipun perangkat telah terhubung WiFi, ada kondisi tertentu yang dapat menyebabkan kesulitan dalam mengakses internet di HP atau laptop. Penyebabnya bisa berasal dari gangguan pada sistem router, sistem laptop, atau penyedia layanan internet (ISP).


Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi WiFi terhubung tapi tidak ada internet di perangkat. Cara pertama adalah dengan restart router. Dengan merestart router, sistem perangkat tersebut dapat disegarkan dan gangguan dapat diatasi. Selanjutnya, pengguna juga dapat memilih channel WiFi yang tidak terlalu ramai untuk mendapatkan akses internet yang lancar.


Cara lainnya adalah dengan mematikan dan menghubungkan kembali WiFi pada perangkat. Dengan melakukan tindakan ini, sistem yang terganggu pada saat proses menghubungkan WiFi dan perangkat dapat diperbaiki. Pengguna cukup mematikan sambungan WiFi sejenak, kemudian mengaktifkannya kembali setelah beberapa saat. Selanjutnya, perangkat dapat dihubungkan kembali dengan koneksi WiFi dari router.


Cara Mengatasi WiFi Terhubung tapi Tidak Ada Internet (lanjutan)


Selain itu, terdapat juga beberapa cara lain untuk mengatasi WiFi terhubung tapi tidak ada internet di perangkat. Pengguna dapat memeriksa konfigurasi jaringan pada perangkat untuk memastikan bahwa pengaturan WiFi sudah benar. Pengguna juga dapat menghapus dan menginstal ulang pengaturan WiFi, atau menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan perangkat langsung ke router. Jika masalah masih persisten, menghubungi penyedia layanan internet untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut adalah langkah yang disarankan.


Video Terkait:

Tidak ada komentar