5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024 Masuki Babak 16 Besar - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024 Masuki Babak 16 Besar

5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024 Masuki Babak 16 Besar
Foto Ilustrasi sumber: pontianak.tribunnews.com

Barcelona Tetap Menjadi Tim yang Diperhitungkan di Liga Champions


Barcelona terlihat cukup berjuang keras di fase grup untuk bisa lolos ke 16 besar. Meski begitu, Blaugrana masih memimpin lolos dengan status juara Grup H dengan empat kemenangan dan dua kekalahan. Pada babak 16 besar, Barcelona menghadapi sang juara Liga Italia 2022-2023, yakni Napoli. Meskipun Napoli bukanlah lawan yang mudah, Barcelona memiliki catatan baik melawan tim ini dengan dua kemenangan dan dua imbang dalam kompetisi Eropa sebelumnya.


Inter Milan, Finalis Musim Lalu


Inter Milan adalah finalis musim lalu dan menjadi kandidat kuat di Liga Champions 2023-2024. Meskipun kesulitan di fase grup dan lolos sebagai runner-up, mereka akan bertemu Atletico Madrid pada babak 16 besar. Jika Inter Milan berhasil mengalahkan wakil Spanyol tersebut, tingkat kepercayaan diri tim akan semakin tinggi dan dapat membantu mereka bertahan di Liga Champions.


Bayern Munich dan Kekuatannya di Liga Champions


Bayern Munich memulai musim 2023-2024 kurang baik di puncak klasemen Liga Jerman. Namun, kekuatan mereka di Liga Champions tetap sangat kuat. Mereka finis di posisi pertama dalam Grup A yang berisikan Manchester United, Galatasaray, dan Copenhagen. Bayern Munich akan bertemu dengan wakil Italia, Lazio, pada babak 16 besar. Secara teoritis, Bayern diunggulkan untuk melaju ke perempatfinal.


Real Madrid dan Reputasinya sebagai Raja Eropa


Real Madrid, dengan 14 trofi Liga Champions, layak disebut sebagai calon juara di musim 2023-2024. Mereka menyelesaikan fase grup dengan sempurna, selalu meraih kemenangan melawan Napoli, Braga, dan Union Berlin. Pada babak 16 besar, Real Madrid akan berhadapan dengan RB Leipzig. Rival Jerman ini seharusnya bukan lawan yang sulit bagi Los Blancos.


Manchester City, Calon Juara Bertahan


Manchester City melalui fase grup dengan hasil sempurna, sama seperti Real Madrid. Meskipun tidak berada dalam performa terbaik di Liga Inggris musim ini, Man City sering kali menunjukkan kekuatan menakutkan di Liga Champions. Sebagai juara bertahan, mereka memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan lagi musim ini. Pada babak 16 besar, Man City akan melawan tim yang dianggap lebih mudah, yaitu Copenhagen. Namun, wakil Denmark ini telah berhasil mencapai 16 besar setelah mengalahkan Man United dan Galatasaray, sehingga tidak boleh dianggap remeh.


Video Terkait:

Tidak ada komentar