Apple Menegosiasikan Lisensi Arsip Berita untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Apple Menegosiasikan Lisensi Arsip Berita untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan

Apple Menegosiasikan Lisensi Arsip Berita untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan
Foto Ilustrasi sumber: riset.guru

Apple Berusaha Memperoleh Lisensi Arsip Berita untuk Kecerdasan Buatan Generatif


Raksasa teknologi Apple beberapa pekan belakangan ini sedang bernegosiasi dengan penerbit berita supaya bisa menggunakan materi mereka untuk pengembangan kecerdasan buatan generatif. Apple melaporkan kesepakatan multitahunan dengan penerbit berita senilai paling tidak 50 juta Dolar Amerika Serikat (AS) untuk lisensi arsip berita. Beberapa penerbit berita yang dikontak Apple termasuk grup Conde Nast (Vogue dan The New Yorker), NBC News, IAC (People, The Daily Beast, dan Better Homes and Gardens).

Tanggapan Terhadap Kesepakatan Lisensi Arsip Berita Apple


Meskipun dilaporkan bahwa Apple telah berdiskusi dengan beberapa penerbit berita, sejumlah penerbit tersebut dilaporkan tidak begitu antusias terhadap penawaran tersebut. Hingga saat ini, Apple belum memberikan komentar resmi mengenai isu tersebut.

Investasi Apple dalam Pengembangan Kecerdasan Buatan Generatif


Raksasa teknologi seperti Apple belakangan ini secara agresif berinvestasi dalam pengembangan kecerdasan buatan generatif. Perusahaan tersebut menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan fungsi dasar produk-produknya, termasuk seri iPhone mereka. Pada bulan Oktober 2023, Apple meluncurkan MacBook Pro dan komputer iMac yang mereka klaim dapat digunakan oleh peneliti kecerdasan buatan.

Tentang SuaraSurabaya.net


SuaraSurabaya.net adalah portal berita yang telah berdiri sejak tahun 1999. Sebagai bagian dari Suara Surabaya Media yang berdiri sejak 11 Juni 1983, portal berita ini menyediakan berbagai informasi terkini dan bermanfaat bagi pembaca setianya.

Video Terkait:

Tidak ada komentar