Apple Rilis iOS 17.2.1 Perbaiki Bug Penting, Segera Update - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Apple Rilis iOS 17.2.1 Perbaiki Bug Penting, Segera Update

Apple Rilis iOS 17.2.1 Perbaiki Bug Penting, Segera Update
Foto Ilustrasi sumber: iphonewired.com

Apple Merilis iOS 17.2.1 dengan Perbaikan Bug Penting


Apple baru saja merilis sistem operasi terbaru untuk iPhone, yakni iOS 17.2.1 pada Selasa (19/12/2023). Pembaruan ini memberikan perbaikan minor untuk iOS 17 yang dirilis pada bulan September lalu. Menurut catatan Apple, iOS 17.2.1 menghadirkan perbaikan bug atau masalah penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.


Perbaikan Bug Setelah Rilis iOS 17.2


iOS 17.2.1 diluncurkan hanya dalam waktu sekitar seminggu setelah rilis iOS 17.2 yang membawa aplikasi Jurnal dan perekaman video spasial. Beberapa pengguna mengalami masalah dengan bug yang mengakibatkan hilangnya aplikasi Pesan saat mengatur ulang ikon aplikasi di layar utama. Kemungkinan besar, pembaruan iOS 17.2.1 ini mengatasi bug tersebut. Namun, Apple sendiri belum memberikan penjelasan rinci mengenai bug yang dimaksud di laman Support Apple. Perusahaan ini hanya menyebutkan bahwa iOS 17.2.1 termasuk di dalam daftar pembaruan keamanan Apple dan merupakan respons cepat untuk iPhone XS dan model yang lebih baru. "Update ini membawa perbaikan bug penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna," tulis Apple.


Cara Update ke iOS 17.2.1


Pengguna iPhone dapat memperbarui ke iOS 17.2.1 melalui over-the-air (OTA) dengan mengakses menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Ukuran file iOS 17.2.1 ini sekitar 200 MB. Selain itu, Apple juga sedang mempersiapkan pembaruan iOS 17.3 yang akan hadir dengan fitur Stolen Device Protection, yang merupakan lapisan keamanan tambahan dari fitur keamanan yang sudah ada sebelumnya di iOS. Saat fitur ini diaktifkan, pengguna akan diminta untuk melakukan autentikasi melalui Face ID atau Touch ID ketika mengakses kata sandi atau passkey yang tersimpan di iCloud Keychain. Selain itu, iOS 17.3 juga membawa kembali fitur membuat daftar putar (playlist) Apple Music bersama teman. Diperkirakan iOS 17.3 akan dirilis pada bulan Januari 2024.


Video Terkait:

Tidak ada komentar