Bagaimana Kecerdasan Buatan Dapat Membantu Generasi Z dalam Mengambil Keputusan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bagaimana Kecerdasan Buatan Dapat Membantu Generasi Z dalam Mengambil Keputusan

Bagaimana Kecerdasan Buatan Dapat Membantu Generasi Z dalam Mengambil Keputusan
Foto Ilustrasi sumber: www.mediawana.com

Kecemasan Generasi Z tentang Masa Depan Dapat Diatasi oleh Kecerdasan Buatan


Jika media sosial punya dampak yang membuat Generasi Z menjadi resah akan masa depan, maka kecerdasan buatan (AI) dapat menjadi solusinya. Nantinya, AI juga memiliki kemungkinan untuk membantu Generasi Z dalam mengambil keputusan. Menurut Pengamat Media Sosial sekaligus Koordinator Bijak Bersosmed, Enda Nasution, AI dapat membantu Generasi Z untuk melihat masa depan dan menentukan pilihan karier dan hidup Generasi Z di masa yang akan datang.


Aplikasi Google Life Menjadi Jendela Informasi Masa Depan bagi Generasi Z


Enda mengibaratkan bahwa di masa yang akan datang, Generasi Z dapat menggunakan aplikasi semacam Google Maps yang diberi nama Google Life. Dari aplikasi tersebut, Generasi Z bisa menanyakan segala hal tentang masa depan dan akan direspon dengan rekomendasi berbasis data oleh AI. Enda menjelaskan, "Bayangkan nanti setiap keputusan hidup kita, saya mau sekolah di mana, saya mau kerja apa, saya mau menikah sekarang atau nanti, saya mau menikah dengan siapa, bayangkan ada sebuah aplikasi seperti Google Maps yang namanya Google Life, kita bisa tanya ke dia dan dia akan memberikan rekomendasi berdasarkan jutaan data dan dia mengenal kita juga."


Kelebihan AI dalam Memberikan Rekomendasi Berbasis Data


Menurut Enda, AI memiliki kelebihan dalam memberi rekomendasi karena AI menggunakan data pengalaman jutaan orang, bukan hanya pengalaman individu manusia. Dengan basis data yang luas, rekomendasi yang diberikan AI akan lebih akurat dan berdasarkan realitas. "Harusnya ke depan kita akan lebih terbantu lagi dengan AI karena berdasarkan jutaan poin dari realita," ungkap Enda.


Video Terkait:

Tidak ada komentar