Berkat Jumat Curhat, Warga Desa Tompobulu Maros Kini Nikmati Internet dengan Kualitas Baik - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Berkat Jumat Curhat, Warga Desa Tompobulu Maros Kini Nikmati Internet dengan Kualitas Baik

Berkat Jumat Curhat, Warga Desa Tompobulu Maros Kini Nikmati Internet dengan Kualitas Baik
Foto Ilustrasi sumber: matakita.co

Aduan Warga Terkait Masalah Jaringan Internet di Desa Tompobulu Mendapatkan Respons Positif dari Kapolres Maros dan Forkopimda


Sekretaris Desa Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Andi Hendra Abas, menceritakan tentang aduan warga direspons setelah mengikuti Jumat Curhat bersama Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin dan forkopimda. Warga saat itu mengadu soal jaringan internet. "Sebenarnya ini bukan curhat ya tapi ucapan terima kasih aduan yang telah direspons oleh Bapak Kapolres. Jadi saya mewakili warga Desa Tompobulu berterima kasih, khususnya kepada Bapak Kapolres, atas respons dari Jumat Curhat yang dilaksanakan di desa kami," kata Hendra dalam program Jumat Curhat detikPagi, Jumat (22/12/2023).


Tower BTS Didirikan untuk Memperbaiki Kualitas Akses Internet di Desa Tompobulu


Pada Jumat Curhat itu, warga menyampaikan soal sulitnya mengakses internet di Desa Tompobulu. Kemudian Polres Maros dan Pemda mendirikan tower. "Jadi waktu itu warga kami menyampaikan kepada Bapak Kapolres bahwa berapa keluhan, utamanya terkait masalah sulitnya akses internet di wilayah desa kami, dan alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama Bapak merespons dan saat ini warga kami sudah bisa menikmati internet dengan kualitas yang baik dan juga dari 3 tower yang dijanjikan Bapak, Alhamdulillah sudah berdiri 2 buah," tutur dia. Kapolres Maros mengaku senang dengan kabar baik itu. AKBP Awaludin menyebutkan bahwa penyediaan jaringan internet itu bukan kerja dirinya seorang. "Ya alhamdulillah kami mendengar itu, sekali lagi ini bukan saya, bersama-sama nih, Pak Bupati, Pak Ketua DPRD di situ. Kita pas dapat dengar gitu langsung gerak nih, gerak untuk bisa gimana untuk percepatan itu," kata Awaludin. Awaludin menambahkan bahwa ada beberapa wilayah yang belum terpasang tower base transceiver station (BTS). Menurutnya, hal itu akan segera dilakukan. "Walaupun Pak Ketua DPRD komplain sama saya tadi, di Desa Tellum Panuae belum terpasang, di sana sudah terpasang. Mudah-mudahan bisa kita segerakan semuanya. Makasih Pak Sekdes," kata dia.


Peningkatan Akses Internet di Desa Tompobulu Memperkuat Ketersediaan Teknologi di Pedesaan


Perbaikan akses jaringan internet di Desa Tompobulu merupakan langkah penting dalam memperkuat konektivitas dan ketersediaan teknologi di pedesaan. Dengan adanya fasilitas yang memadai, warga desa dapat meningkatkan akses informasi, berkomunikasi dengan mudah, dan menjalankan berbagai kegiatan online seperti pembelajaran jarak jauh, bisnis online, dan pemasaran produk lokal. Keberhasilan ini tidak hanya berkat respons cepat dari Kapolres Maros dan pemerintah daerah, tetapi juga kerja sama dari berbagai pihak terkait dalam memenuhi kebutuhan teknologi masyarakat pedesaan. Harapannya, langkah yang sama dapat diadopsi oleh daerah-daerah lain untuk meningkatkan konektivitas digital dan kemajuan sektor teknologi di Indonesia secara menyeluruh.

Video Terkait:

Tidak ada komentar