BYD Siap Masuk Pasar Otomotif Indonesia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



BYD Siap Masuk Pasar Otomotif Indonesia

BYD Siap Masuk Pasar Otomotif Indonesia
Foto Ilustrasi sumber: www.autos.id

BYD Membangun Kendaraan Listrik dan Pabrik di Indonesia


Pabrikan kendaraan listrik asal China, BYD, siap memasuki pasar otomotif Indonesia dengan menjual kendaraan listrik untuk penumpang. Selain itu, BYD juga berencana membangun pabrik di Indonesia. Sebelumnya, BYD telah berhasil memasok bus listrik untuk TransJakarta dan taksi listrik untuk Bluebird di Indonesia. General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, mengungkapkan hal ini saat ditemui di kantor pusat BYD di Shenzhen, China.


Perhatian BYD terhadap Kebijakan Kendaraan Listrik Indonesia


Liu menyatakan bahwa BYD sangat serius memperhatikan kebijakan kendaraan listrik di Indonesia saat ini. Belakangan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan revisi Perpres kendaraan listrik yang mewajibkan pabrikan otomotif untuk melakukan produksi lokal dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) tertentu. Menanggapi hal ini, Liu menyebut bahwa BYD akan terus memantau implementasi kebijakan ini. Jika peraturan dan kebijakan sesuai, BYD lebih memilih untuk melakukan manufaktur kendaraan sendiri dan membawa supply chain ke Indonesia.


Rencana Investasi BYD di Indonesia


Pada saat ini, BYD masih menunggu kepastian kebijakan pemerintah Indonesia sebelum merencanakan pendirian pabrik baru di Indonesia. Namun, ketika regulasi telah jelas, BYD berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia. Liu menyatakan bahwa detail tentang pendanaan investasi masih dalam proses dan akan diumumkan seiring dengan pengesahan regulasi insentif tersebut. Waktu investasi BYD tergantung pada tingkat kepercayaan dari pihak pemangku kebijakan di Indonesia.

Video Terkait:

Tidak ada komentar