BYD Siap Masuki Pasar Mobil Listrik Indonesia pada Tahun Depan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



BYD Siap Masuki Pasar Mobil Listrik Indonesia pada Tahun Depan

BYD Siap Masuki Pasar Mobil Listrik Indonesia pada Tahun Depan
Foto Ilustrasi sumber: www.autos.id

Perkenalan BYD dan Rencana Ekspansi ke Pasar Otomotif Indonesia


Perusahaan mobil listrik asal China, Build Your Dreams atau BYD, telah mengumumkan rencananya untuk memasuki pasar otomotif Indonesia pada tahun depan. Setelah sukses menyediakan bus listrik untuk TransJakarta dan taksi listrik untuk Bluebird, BYD kini siap untuk menjual mobil listrik penumpang kepada konsumen di Indonesia. Meski belum ada informasi lebih lanjut tentang model mobil listrik yang akan ditawarkan oleh BYD atau kisaran harga yang ditetapkan, General Manager BYD Asia-Pasific Auto Sales Division, Liu Xueliang, mengatakan bahwa perusahaan sedang melakukan studi pasar yang mencakup segmentasi kendaraan di Indonesia.


Kesiapan BYD dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen di Indonesia


Dalam wawancaranya, Liu Xueliang menyatakan bahwa BYD menargetkan untuk menawarkan lebih banyak varian produk dalam rangka memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen di Indonesia. Pasar Indonesia telah diidentifikasi sebagai pasar yang sangat strategis bagi rencana pemasaran global BYD. Meskipun mobil-mobil listrik BYD umumnya berada pada kelas menengah ke atas di negara lain, BYD juga berpotensi untuk menyediakan mobil listrik yang lebih terjangkau di Indonesia. Namun, keputusan ini akan sangat tergantung pada tren dan kebutuhan konsumen di Indonesia.


Peran BYD dalam Mendukung Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia


BYD telah berperan aktif dalam mendukung pembangunan segmen kendaraan listrik di Indonesia sejak tahun 2018, melalui penyediaan bus listrik untuk TransJakarta dan mobil taksi listrik untuk perusahaan Blue Bird. Respon positif dari masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik telah mendorong BYD untuk memperluas kehadirannya di pasar otomotif Indonesia, khususnya dalam segmen mobil listrik. Perusahaan juga berencana untuk membangun kemitraan lokal dan dealer mobil lokal guna meningkatkan investasi dan berpartisipasi dalam revolusi otomotif yang sedang terjadi di Indonesia. Dengan permintaan pasar yang tinggi terhadap kendaraan listrik dan dukungan regulasi pemerintah terkait pengembangan kendaraan listrik, BYD percaya bahwa Indonesia akan menjadi tempat yang ideal untuk mewujudkan visi mereka dalam membangun ekosistem tanpa emisi melalui kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV).

Video Terkait:

Tidak ada komentar