China Membuka Pameran Program Luar Angkasa di Beijing - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



China Membuka Pameran Program Luar Angkasa di Beijing

China Membuka Pameran Program Luar Angkasa di Beijing
Foto Ilustrasi sumber: bolong.id

China Membangun Ambisi Luar Angkasa


China membuka pameran tentang program luar angkasa di Beijing. Pameran ini memperlihatkan program ambisius luar angkasa China yang sedang berkembang.


Pengunjung berfoto dengan replika pakaian antariksa China saat pameran tentang program luar angkasa China di Beijing, Kamis (28/12/2023). Pameran ini memperlihatkan program luar angkasa China yang sedang berkembang. Pameran ini dibuka untuk umum.


Diketahui China berencana untuk menempatkan astronot di bulan sebelum tahun 2030 dan memperluas stasiun luar angkasa miliknya. Seperti dikutip dari The Associated Press, China membangun stasiun luar angkasanya sendiri setelah dikeluarkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.


Reformasi Program Luar Angkasa China


China dikeluarkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional karena kekhawatiran AS atas hubungan intim program luar angkasa China dengan cabang militer dari Partai Komunis yang berkuasa. China yang berambisi menjadi kekuatan utama luar angkasa pada 2030, membuka kerja sama internasional untuk misi Bulan bersama yang ditempuh ketika upaya membangun habitat permanen di kutub selatan Bulan semakin dekat terwujud.


Peningkatan Peran China dalam Eksplorasi Luar Angkasa


Penerbangan antariksa China telah mencapai kemajuan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah berhasil mengirimkan dua pesawat luar angkasa berawak ke orbit, mengirimkan rover ke Bulan, dan berhasil mendaratkan pesawat ruang angkasa di sisi jauh Bulan.


Kehadiran China dalam eksplorasi luar angkasa menunjukkan ambisi negara tersebut untuk menjadi pemimpin global dalam penjelajahan luar angkasa. Dengan membangun stasiun luar angkasa sendiri dan mengembangkan program luar angkasa yang ambisius, China berharap dapat memainkan peran utama dalam penelitian dan eksplorasi luar angkasa di masa depan.

Video Terkait:

Tidak ada komentar