Fenomena TikTok di Tengah Pandemi COVID-19 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Fenomena TikTok di Tengah Pandemi COVID-19

Fenomena TikTok di Tengah Pandemi COVID-19
Foto Ilustrasi sumber: www.folhape.com.br

Platform Media Sosial dalam Memiskinkan Pandemi


Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan kita. Selain menimbulkan dampak ekonomi yang signifikan, pandemi ini juga telah mengubah pola interaksi sosial kita. Namun, di tengah situasi yang sulit ini, munculnya platform media sosial TikTok telah menjadi sebuah fenomena yang menarik perhatian banyak orang.


TikTok sebagai Media Alternatif


TikTok, sebuah platform video pendek yang diluncurkan pada tahun 2016, telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Di Indonesia sendiri, aplikasi ini telah berhasil mencuri perhatian masyarakat, terutama pada masa pandemi ini. Banyak yang beranggapan bahwa popularitas TikTok ini terkait dengan situasi sosial yang menjenuhkan akibat pembatasan sosial dan isolasi mandiri yang diterapkan oleh pemerintah.


Menjalani Kehidupan Virtual


Pandemi COVID-19 memaksa banyak orang untuk menjalani kehidupan virtual. TikTok hadir sebagai media alternatif yang menghibur dan menghubungkan orang-orang dalam pandemi ini. Melalui konten-konten yang lucu, kreatif, dan menghibur, pengguna TikTok dapat melupakan sejenak kekhawatiran yang ditimbulkan pandemi ini. Selain itu, TikTok juga memungkinkan orang-orang untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka melalui fitur pengiriman pesan dan komentar langsung di aplikasi ini.

Video Terkait:

Tidak ada komentar