Gempa China: 127 Orang Tewas, Warga Selamat Hadapi Suhu -17 Derajat Celsius - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Gempa China: 127 Orang Tewas, Warga Selamat Hadapi Suhu -17 Derajat Celsius

Gempa China: 127 Orang Tewas, Warga Selamat Hadapi Suhu -17 Derajat Celsius
Foto Ilustrasi sumber: koransn.com


Tingkat Korban Tewas Meningkat


Jumlah korban tewas akibat gempa China telah meningkat menjadi 127 orang. Pada Selasa sore, surat kabar milik Pemerintah China, People's Daily, melaporkan bahwa gempa dangkal yang terjadi pada tengah malam Senin telah menewaskan minimal 113 orang dan melukai lebih dari 530 orang di provinsi Gansu yang miskin. Di provinsi Qinghai, sebanyak 14 orang ditemukan tewas dan 198 lainnya terluka. Dengan demikian, total korban tewas akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 ini telah mencapai 127 orang.


Kerusakan dan Kesulitan Hidup Warga


Gempa ini telah merusak lebih dari 155.000 bangunan dan memaksa warga berlarian ke jalan-jalan yang membeku untuk menyelamatkan diri. Di beberapa lokasi, retakan besar terlihat pada dinding rumah-rumah, atap bangunan runtuh, dan bagian atas sebuah masjid ambruk miring. Warga yang selamat mengungkapkan ketakutan mereka dan mengkhawatirkan keselamatan keluarga mereka. Mereka juga menghadapi tantangan suhu dingin dengan tinggal di luar rumah dan banyak yang tidak memiliki akses air dan listrik.


Penyelamatan dan Bantuan


Di tengah keadaan darurat, jalan-jalan dipenuhi kendaraan darurat dan tim sukarelawan bergegas mendirikan tenda di pusat kota sebagai markas bagi para penyelamat. Beberapa truk militer juga diparkir di sekitar lokasi untuk mendukung operasi penyelamatan. Tim sukarelawan bekerja dengan cepat untuk menyediakan pangkalan dan membantu warga yang membutuhkan air dan listrik. Suhu yang turun hingga -17 derajat Celsius menjadi salah satu tantangan utama yang harus mereka hadapi dalam menyelamatkan korban gempa.


Video Terkait:

Tidak ada komentar