Gibran Rakabuming Raka Mengunjungi Singkawang: Menjaga Keragaman dan Toleransi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Gibran Rakabuming Raka Mengunjungi Singkawang: Menjaga Keragaman dan Toleransi

Gibran Rakabuming Raka Mengunjungi Singkawang: Menjaga Keragaman dan Toleransi
Foto Ilustrasi sumber: www.antarafoto.com

Gibran Rakabuming Raka Melihat Singkawang Sebagai Contoh Cara Menjaga Kerukunan Masyarakat


Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dan menyebut kerukunan beragama di Kota Singkawang menjadi inspirasi bagi usaha menjaga keragaman dan toleransi. Pemerintah Kota Solo juga telah menjadikan Singkawang sebagai percontohan dalam menjaga kerukunan masyarakat.


Pendekatan Komunikasi Antar Etnis dan Tokoh Agama


Dalam kunjungannya hari ini, Gibran bertemu dengan masyarakat Singkawang dari perwakilan berbagai etnis dan agama di kediaman Keluarga Besar Marga Chai. Ia berterima kasih karena sudah bisa bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Singkawang. Selain itu, Gibran juga melihat produk-produk dan berbincang dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut Gibran, UMKM di Singkawang perlu mendapatkan inkubasi agar terus berkembang secara komprehensif mulai dari pengembangan produk, kemasan, pemasaran digital, dan branding. Selain itu, perlu dicarikan off-taker agar produk-produk tersebut dapat dijual secara maksimal.


Penerapan Pendekatan Serupa di Kota Solo


Gibran menjelaskan bahwa pendekatan komprehensif seperti yang diterapkan di Singkawang juga telah ia lakukan untuk mengangkat sektor UMKM di Kota Solo. Bahkan, hasil dari pendekatan ini telah membawa produk UMKM Solo hingga ke pasar internasional. Gibran juga menyampaikan bahwa pihaknya mengikuti pameran-pameran sebagai upaya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM tersebut. Oleh karena itu, inkubasi merupakan langkah penting dalam mendukung perkembangan UMKM agar mampu bersaing dan mencapai pasar yang lebih luas.

Video Terkait:

Tidak ada komentar