Gideon Tengker Mempersoal Perceraian dengan Rieta Amilia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Gideon Tengker Mempersoal Perceraian dengan Rieta Amilia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Gideon Tengker Mempersoal Perceraian dengan Rieta Amilia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Foto Ilustrasi sumber: www.insertlive.com


Gideon Tengker Menyalahkan Surat Sakti dalam Perceraian dengan Rieta Amilia


Gideon Tengker masih mempersalahkan soal perceraiannya dengan Rieta Amilia pada 2017 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hal tersebut disebabkan dugaan adanya surat sakti yang membuat keduanya bercerai secara verstek. Hal tersebut diungkapkan oleh Erles Rareral selaku kuasa hukum Gideon Tengker.


"Isinya (surat sakti) itu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tidak memanggil Om Gideon Tengker hingga akhirnya diputus secara verstek, itu yang kami sayangkan," kata Erles Rareral saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).


Kronologi Penandatanganan Surat Sakti oleh Gideon Tengker


"Inikan awalnya karena keduanya bercerai hingga akhirnya muncul gugatan gono-gini. Karena adanya perceraian, sehingga kami mengajukan hak gono-gini," sambungnya. Erles Rareral kemudian menceritakan kronologi penandatanganan surat sakti itu oleh Gideon Tengker.


Menurut cerita dari mantan suami Rieta Amilia itu, surat sakti tersebut dibawa oleh Nagita Slavina dan Caca Tengker. "Seiring kami melaporkan, kami menemukan bukti-bukti baru. Om Gideon mengatakan, 'saya pernah didatangi anak saya pada tahun 2020 dan meminta tandatangan,' siapa saja? 'Gigi Tengker dan Caca Tengker, mereka minta saya tandatangan', dan dijanjikan anak-anak saat itu 'Pak, tandatangani dulu ini, baru akan dibagi', sehingga kemudian tanda tangan. Betapa kecewanya Om Gideon Tengker bahwa baru diketahui telah diceraikan sejak 2017," beber Erles Rareral.


Gideon Tengker Akan Melaporkan Kejanggalan Ini ke Mabes Polri


Setelah melihat adanya kejanggalan tersebut, Erles Rareral mencoba mencari informasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan benar adanya terkait dugaan surat sakti tersebut. "Menurut saya, Om Gideon Tengker diceraikan pada 2013, namun Om Gideon berkilah den memberikan berkasnya. Saat saya lihat, ternyata ada perbuatan melawan hukum, dimana surat tersebut dibuat tahun 2020 untuk perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tahun 2017," tutur Gideon Tengker.


"Saya meminta Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mencocokkan, apa ada surat sakti ini, ternyata benar adanya seperti itu. Oleh karena itu, jalur hukum akan kita tempuh," imbuhnya. Atas dasar itulah Gideon Tengker berencana melaporkan hal ini ke Mabes Polri. "Yang bersangkutan disini tentu Rieta Amilia Beta, yang mengantar surat untuk ditandatangani adalah Caca Tengker dan Gigi Tengker, ini berdasarkan kronologi yang disampaikan ayahnya kepada saya," pungkasnya.


Video Terkait:

Tidak ada komentar