Honor 90 GT Meluncur, Pakai Chipset Keluaran Tahun Lalu - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Honor 90 GT Meluncur, Pakai Chipset Keluaran Tahun Lalu

Honor 90 GT Meluncur, Pakai Chipset Keluaran Tahun Lalu
Foto Ilustrasi sumber: www.techradar.com


Honor 90 GT: Model Teratas di Keluarga Honor 90 Series


Pabrikan smartphone Honor baru-baru ini meluncurkan perangkat terbarunya, Honor 90 GT, di China pada Kamis (21/12/2023). Ponsel ini menjadi pelengkap dua model lain dari keluarga Honor 90 series yang telah dirilis sebelumnya, yaitu Honor 90 reguler dan Honor 90 Lite. Dalam keluarga ini, Honor 90 GT ditempatkan sebagai model teratas.


Honor 90 GT sebenarnya adalah suksesor dari Honor 80 GT yang dirilis pada Desember 2022. Sebagai penerusnya, Honor 90 GT hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang sudah dirilis pada tahun sebelumnya. Sementara itu, pada versi sebelumnya, Honor 80 GT masih menggunakan Snapdragon 8 Plus Gen 1. Selain itu, kapasitas RAM Honor 90 GT juga ditingkatkan menjadi maksimal 24 GB, dengan penyimpanan media mencapai 1 TB. Sebelumnya, Honor 80 GT hanya tersedia dengan opsi maksimal RAM 16 GB dan penyimpanan 256 GB.


Fasilitas Pengisian Cepat yang Lebih Baik dan Desain yang Diperbarui


Honor 90 GT juga memiliki peningkatan fasilitas pengisian cepat dan desain yang lebih segar. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 100 watt. Perbandingannya, Honor 80 GT hanya menggunakan baterai berkapasitas 4.800 mAh dengan fasilitas fast charging maksimal 66 watt.


Desain bodi Honor 90 GT juga mengalami perubahan dengan bingkai datar. Pada sisi belakang, terdapat modul kamera persegi panjang yang menampung dua kamera belakang. Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX906 dengan resolusi 50 MP, sedangkan kamera ultra wide memiliki resolusi 12 MP. Honor juga memutuskan untuk tidak menyertakan kamera makro 2 MP seperti pada Honor 80 GT. Sedangkan pada bagian tengah layar, terdapat punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 16 MP. Layar Honor 90 GT juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint scanner.


Fitur Lainnya yang Dibawa Honor 90 GT


Selain itu, Honor 90 GT juga sudah menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilapisi dengan sistem antarmuka MagicOS 7.2. Fitur lain yang ditawarkan ponsel ini adalah sistem pendingin 3D Ice Cold Drive berukuran 5.268 mm persegi. Sistem ini memiliki area pembuangan panas seluas 37.347 mm persegi, yang membantu mencegah pelambatan kinerja chipset Snapdragon 8 Gen 2 ketika digunakan dalam tugas yang berat.


Dengan meluncurnya Honor 90 GT, Honor terus membuktikan kehebatannya dalam menghadirkan perangkat terbaru dengan berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur menarik demi memenuhi kebutuhan pengguna smartphone.


Video Terkait:

Tidak ada komentar