Instagram Hadirkan Fitur Generative AI Terbaru: Backdrop - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Instagram Hadirkan Fitur Generative AI Terbaru: Backdrop

Instagram Hadirkan Fitur Generative AI Terbaru: Backdrop
Foto Ilustrasi sumber: www.sabdamaya.com


Fitur Backdrop Instagram Menggunakan Generative AI untuk Menciptakan Latar Belakang


Instagram resmi menghadirkan tools generative AI terbaru yang dinamakan Backdrop. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram menggunakan generative AI untuk menghasilkan background yang diinginkan ketika membuat Stories.


Cara Menggunakan Fitur Backdrop


Kehadiran fitur ini pertama kali diumumkan oleh Generative AI Lead dari Meta, yakni Ahmad Al Dahle, dalam sebuah post di akun Threads miliknya. Dalam postingan tersebut, terdapat juga video tutorial untuk menggunakan fitur ini.


Untuk menggunakan fitur Backdrop, pengguna perlu mengambil foto atau memilih gambar yang telah ada di smartphone terlebih dahulu. Setelah itu, ketika berada dalam menu untuk membuat Stories di Instagram, cukup tekan tombol Backdrop yang ada di bagian atas layar.


Instagram kemudian akan secara otomatis memisahkan objek dan background dalam foto atau gambar yang sudah dipilih. Pengguna hanya perlu memasukkan teks sesuai keinginan ke dalam prompter yang telah disediakan. Dengan begitu, akan dihasilkan sebuah background yang sesuai dengan prompt yang diinputkan sebelumnya.


Batasan Penggunaan dan Harapan untuk Wilayah Lainnya


Fitur Backdrop Instagram sudah dapat digunakan sejak tanggal 14 Desember. Namun, sayangnya fitur ini hanya terbatas untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat. Pihak Instagram belum memberikan informasi terkait kapan fitur ini akan dirilis untuk wilayah lainnya.


Kita berharap agar Instagram segera merilis fitur Backdrop ini untuk wilayah lainnya, termasuk Indonesia, dalam waktu dekat. Dengan begitu, pengguna Instagram di seluruh dunia dapat mencoba fitur baru ini dan menambah kreativitas dalam membuat Stories mereka.


Video Terkait:

Tidak ada komentar