Israel Didesak untuk Memprioritaskan Penargetan Pemimpin Hamas di Gaza - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Israel Didesak untuk Memprioritaskan Penargetan Pemimpin Hamas di Gaza

Israel Didesak untuk Memprioritaskan Penargetan Pemimpin Hamas di Gaza
Foto Ilustrasi sumber: www.usatoday.com

Washington Mendorong Israel untuk Memprioritaskan Penargetan Pemimpin Hamas di Gaza


Pemerintah Amerika Serikat mendesak Israel untuk mengubah strategi penyerangannya di Gaza dengan lebih memfokuskan penargetan pada para pemimpin Hamas daripada melakukan pengeboman dan operasi darat secara luas. Hal ini disampaikan oleh Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan, dalam kunjungannya ke Israel pada Jumat waktu setempat.


Transisi ke Fase Penargetan Pemimpin Hamas


Jake Sullivan menyatakan bahwa akan ada transisi ke fase lain dalam perang ini, yang lebih terfokus pada penargetan para pemimpin Hamas dan operasi yang didorong oleh intelijen. Sullivan melakukan pembicaraan mengenai waktu transisi ini dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, kabinet perang, dan panglima militer pada pertemuan yang diadakan pada hari sebelumnya.


Harapan dari AS dan Peran Israel


Pemerintah Amerika Serikat berharap agar perubahan strategi penyerangan Israel dapat mengurangi jumlah korban sipil di Gaza. Jake Sullivan mencatat bahwa Israel harus membedakan antara warga sipil dan militan dalam operasinya. Di sisi lain, dia juga mengkritik Hamas karena menggunakan warga sipil sebagai perisai, dengan para pejuang beroperasi dari sekolah dan rumah sakit. Tidak hanya itu, sasaran utama perang Israel termasuk para pemimpin Hamas seperti Mohammed Deif, Marwan Issa, dan Yahya Sinwar.


berikut video Israel Didesak untuk Memprioritaskan Penargetan Pemimpin Hamas di Gaza

Tidak ada komentar