Israel Mengubur Hidup-hidup Warga di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Israel Mengubur Hidup-hidup Warga di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza

Israel Mengubur Hidup-hidup Warga di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza
Foto Ilustrasi sumber: www.tribunnews.com

Kekejaman Israel Terhadap Warga Palestina Terekam dalam Video


Pasukan Israel mendobrak dan mengubur hidup-hidup warga dan pasien yang berada di Rumah Sakit Kamal Adwan di Jalur Gaza pada Sabtu (16/12). Kekejaman ini terekam dalam video yang diunggah oleh reporter Al Jazeera, Anas Al Sharif, di media sosial. Rekaman tersebut menggambarkan halaman rumah sakit yang penuh dengan tenda yang kemudian dihancurkan oleh bulldozer pasukan Israel, menyebabkan banyak warga yang mengungsi, sakit, dan terluka terkubur hidup-hidup.


Al Sharif dalam video tersebut menyampaikan rasa terkejutnya atas brutalitas pasukan pendudukan Israel yang menggilas tenda para pengungsi dengan cara yang kejam. Rekaman juga menunjukkan halaman rumah sakit yang porak-poranda, di mana tanah dan batu menjadi gundukan, serta mayat yang terkubur di bawah reruntuhan. Potongan anggota tubuh yang terpotong juga terlihat di dalam rekaman, merupakan bagian dari pengungsi yang terluka dan berada di rumah sakit tersebut. Al Sharif menjelaskan bahwa puluhan mayat terlindas bulldozer Israel dan situasinya sangat mengerikan.


Saksi mata melaporkan bahwa saat serangan pasukan Israel terjadi, terdapat puluhan orang yang mengungsi di halaman rumah sakit tersebut. Mereka sekarang terjebak di reruntuhan akibat kekejaman tersebut. Dalam video tersebut, Al Sharif tidak memberikan informasi mengenai jumlah korban tewas secara spesifik, namun ia menyatakan bahwa video tersebut hanya mengungkapkan sebagian kecil dari kehancuran yang terjadi di Kamal Adwan. Al Sharif mengungkapkan bahwa ia tidak bermaksud untuk memperlihatkan situasi di sekitar Rumah Sakit Kamal Adwan, tetapi dia percaya bahwa dunia perlu mengetahui tentang kekejaman yang dilakukan oleh Israel.

Video Terkait:

Tidak ada komentar