Kecelakaan Beruntun Tidak Berdampak pada Rombongan Capres Anies Baswedan di Aceh Timur - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Kecelakaan Beruntun Tidak Berdampak pada Rombongan Capres Anies Baswedan di Aceh Timur

Kecelakaan Beruntun Tidak Berdampak pada Rombongan Capres Anies Baswedan di Aceh Timur
Foto Ilustrasi sumber: sumsel.suara.com

Kecelakaan Beruntun Terjadi pada Rombongan Capres Anies Baswedan


Mobil rombongan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Aceh Timur, Aceh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (17/12/2023) siang. Saat itu, iring-iringan rombongan Anies melaju kencang menuju lokasi kampanye di kabupaten tersebut.


Rincian Insiden Kecelakaan Beruntun


Setiba di lokasi kejadian, tiga mobil yang berada di belakang rombongan utama mengalami kecelakaan. Insiden itu bermula saat mobil Hiace mengerem mendadak sehingga menyebabkan pengemudi Toyota Kijang Innova BK 1694 NR tidak sempat mengerem dan menabrak bagian belakang. Kedua mobil itu mengalami kerusakan ringan. Sementara mobil double cabin yang ditumpangi personel Brimob di belakang Innova berusaha mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan. Namun di saat bersamaan, melaju mobil barang Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan. Kecelakaan kedua mobil itupun terjadi. Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Rombongan utama yang ditumpangi oleh Anies Baswedan dan timnya tidak terlibat dalam kecelakaan beruntun ini. Mereka tetap melanjutkan perjalanan menuju lokasi kampanye di Masjid Ba'alawa Aceh Timur dan saat ini telah tiba di Langsa untuk kegiatan selanjutnya.


Tekanan dan Kecepatan Jadi Penyebab Kecelakaan


Kecelakaan beruntun ini terjadi akibat tekanan dan kecepatan yang tinggi. Mobil Hiace dalam rombongan Anies Baswedan mengerem secara mendadak, mengakibatkan mobil Toyota Kijang Innova BK 1694 NR tidak dapat mengerem dengan sempurna dan menabrak bagian belakangnya. Mobil double cabin yang berusaha menghindari tabrakan juga tidak bisa mengelak, sehingga terjadi benturan dengan mobil barang Mitsubishi Tronton. Meskipun terjadi kecelakaan beruntun, sangat beruntung bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kejadian ini sebagai pengingat bahwa kecepatan dan tekanan semacam itu bisa membahayakan keselamatan di jalan raya. Para pengemudi diharapkan selalu memperhatikan jarak, kecepatan, dan situasi sekitar untuk mencegah insiden serupa dan menjaga keselamatan bersama.

Video Terkait:

Tidak ada komentar