Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali: Kronologi dan Penyebab - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali: Kronologi dan Penyebab

Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali: Kronologi dan Penyebab
Foto Ilustrasi sumber: www.tagar.id

Kecelakaan Mematikan di Tol Cipali


Kecelakaan bus PO Handoyo terjadi di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. Insiden tragis ini menelan korban jiwa sebanyak 12 orang dan melukai 7 lainnya. Dalam kejadian ini, sopir bus Handoyo telah diamankan oleh pihak kepolisian. Berikut ini adalah kronologi peristiwa dan penyebab kecelakaan tersebut.


Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo


Pada Jumat (15/12/2023) sekitar pukul 15.40 WIB, bus PO Handoyo dengan nomor polisi AA 7626 OA mengalami kecelakaan di kilometer 72/B Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat. Menurut Kombes Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jabar, bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta dengan 20 penumpang di dalamnya.


Saat tiba di lokasi kejadian, bus Handoyo kehilangan kendali dan menabrak guard rail. Akibatnya, bus terbalik dan miring di ruas jalan tersebut. Tompo menjelaskan bahwa kemungkinan penyebab kecelakaan ini adalah kurangnya antisipasi pengemudi saat melintasi jalan yang berbelok ke kiri. Selanjutnya, polisi juga mengungkap bahwa bus Handoyo tersebut membawa 21 orang, terdiri dari 18 penumpang, 2 sopir, dan 1 kernet.


Penyebab Kecelakaan dan Identitas Korban


Kecelakaan maut bus Handoyo di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, menimbulkan korban jiwa sebanyak 12 orang dengan 9 orang lainnya mengalami luka-luka. Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengungkapkan bahwa bus ini mengalami kecelakaan tunggal karena sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Namun, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memastikan penyebab pasti dari kejadian ini.


"Dugaan sementara adalah kecelakaan terjadi karena kelalaian sopir," kata Edwar. Identitas 12 korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini juga telah diungkap oleh polisi. Meskipun demikian, kita semua harus menunggu hasil penyelidikan yang lebih lanjut untuk mengetahui dengan pasti apa yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi.


Video Terkait:

Tidak ada komentar