Kisah Mengharukan Seorang Anak 'Menghidupkan' Kembali Sang Ayah yang Sudah Tiada - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Kisah Mengharukan Seorang Anak 'Menghidupkan' Kembali Sang Ayah yang Sudah Tiada

Kisah Mengharukan Seorang Anak 'Menghidupkan' Kembali Sang Ayah yang Sudah Tiada
Foto Ilustrasi sumber: www.kompas.com


Sebuah Kado Natal yang Memilukan


Viral di media sosial kisah mengharukan seorang anak yang 'menghidupkan' kembali sang ayah yang sudah tiada. Tujuannya sebagai kado Natal untuk sang bunda. Adalah Philip Willet, pria asal Missouri AS ini menceritakan bahwa ayahnya John Willett meninggal pada tahun 2022 setelah berjuang melawan kanker pankreas. Dia ingin melakukan sesuatu yang unik untuk menghormati "pahlawannya" sehingga dia memutuskan untuk menghidupkannya kembali secara digital dengan AI, teknologi yang sering dia gunakan untuk bekerja.


Dari Ragu Menjadi Semangat


Pria 27 tahun ini Willett awalnya ragu karena merasa menggunakan kemiripan verbal ayahnya itu terasa aneh. Namun dia bersemangat setelah menemukan komunitas yang menggunakan AI untuk berkomunikasi secara digital dengan orang-orang terkasih yang telah meninggal. Philip menggunakan perangkat lunak text-to-speech ElevenLabs untuk mencocokkan suara mendiang ayahnya.


"Kata-kata pertama yang saya masukkan ke dalam program ini adalah 'Hai, sayang,'" katanya. "Dan saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa kali saya mendengar (almarhum ayah saya) mengatakan hal itu dalam hidup saya, sebab itulah hal pertama yang saya lakukan," ujarnya. "Saat program mengatakan dengan suaranya... Seluruh tubuh saya merinding, Saat itulah saya berpikir, saya akan melakukan ini, apa pun yang terjadi," tambahnya.


Sebuah Kartu Natal Digital yang Mengharukan


Dia kemudian menggunakan suara ayahnya untuk membuat kartu Natal digital, sehingga menyimulasikan ayahnya ada di rumah saat liburan.


Momen Menyayat Hati yang Viral


Dalam klip mengharukan yang viral, sang ibu, Trish Willet, terlihat membuka buku video yang menampilkan montase foto pasangan tersebut. Lalu tiba-tiba mendiang suaminya menyapanya: "Hai Sayang, aku mencintaimu. Aku mendengar doamu. Saya ingin kamu tahu bahwa kamu adalah ibu terbaik bagi anak-anak kita."


Mendengar itu, Tris pun menangis. "Sudah lama sekali kami tidak mendengar suaranya," ujarnya. Video diakhiri dengan ibu dan anak yang berpelukan atas kenangan yang menyayat hati.


Video Terkait:

Tidak ada komentar