Mahasiswa IPB Asal Banjarnegara Ditemukan Tewas di Pulau Sempu, Polisi Duga Terpeleset dan Jatuh - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Mahasiswa IPB Asal Banjarnegara Ditemukan Tewas di Pulau Sempu, Polisi Duga Terpeleset dan Jatuh

Mahasiswa IPB Asal Banjarnegara Ditemukan Tewas di Pulau Sempu, Polisi Duga Terpeleset dan Jatuh
Foto Ilustrasi sumber: companieshouse.id

Mahasiswa IPB Ditemukan Meninggal di Pulau Sempu


Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Banjarnegara, Galang Edhi Swasono ditemukan tewas di Pulau Sempu, Malang, Jawa Timur. Dia disebut-sebut sedang melakukan penelitian di pulau tersebut. Jenazahnya ditemukan mengapung di Teluk Semut dengan beberapa luka. Polisi menduga korban tewas karena terpeleset dan jatuh.


Penemuan Jenazah Dukung Dugaan Terpeleset dan Jatuh


"Korban diduga terpeleset dan kemudian jatuh ke telaga. Di situ lokasinya banyak karang-karang," ujar Kasat Polairud Polres Malang AKP Slamet Subagyo dilansir detikJatim, Jumat (29/12/2023). Dugaan itu menurutnya diperkuat dengan adanya beberapa luka yang ada di tubuh korban. "Kalau dari luka yang ada menunjukkan bekas terpeleset dan terjatuh dari karang dan masuk ke dalam laut," tegas Subagyo.


Penelitian Mahasiswa IPB di Pulau Sempu


Gilang pergi ke Pulau Sempu untuk meneliti fauna yang berada di kawasan Telaga Lele, Pulau Sempu. Dia kemudian dilaporkan hilang di Teluk Semut. Tim SAR yang melakukan pencarian lantas mendengar laporan dari nelayan yang menemukan sesosok mayat. Tim SAR lantas melakukan pengecekan dan evakuasi. Setelah dievakuasi, jasad Galang kemudian dibawa ke RS dr Saiful Anwar (RSSA) untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter forensik.


Keberangkatan Keluarga untuk Memulangkan Jenazah


Galang Edhi Swasono merupakan mahasiswa IPB yang berasal dari Desa Gunung Langit, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara. Saat ini, keluarga sudah bertolak ke Malang untuk memulangkan jenazah korban. Jenazah Galang Edhi Swasono diperkirakan tiba di rumah duka pada Jumat (29/12) malam. Mengingat perjalanan Malang-Banjarnegara sekitar 7 jam. "Sampainya sekitar nanti malam. Karena kan perjalanan Malang ke Gunung Langit ini sekitar 7 jam," kata Kades Gunung Langit, Sholeh.

Video Terkait:

Tidak ada komentar