Manchester City Melangkah ke Final Piala Dunia Antarklub 2023 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Manchester City Melangkah ke Final Piala Dunia Antarklub 2023

Manchester City Melangkah ke Final Piala Dunia Antarklub 2023
Foto Ilustrasi sumber: www.konteks.co.id

Kemenangan Telak Manchester City atas Urawa Red Diamonds di Semifinal


Manchester City melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0 dalam pertandingan semifinal. Pertandingan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. City berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol bunuh diri Marius Hoibraten. Kemudian, Mateo Kovacic dan Bernardo Silva menambah dua gol pada babak kedua. Dengan hasil ini, City akan bertemu dengan juara Amerika Selatan Fluminense di pertandingan puncak pada Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. Sementara itu, Urawa akan bersaing merebut peringkat ketiga dengan klub Mesir Al Ahly beberapa jam sebelumnya.


Jalannya Pertandingan Urawa Reds Vs Manchester City


Manchester City memulai pertandingan tanpa seorang penyerang dengan menempatkan Phil Foden sebagai false nine dalam formasi 4-2-3-1. Erling Haaland tidak masuk dalam skuad, dan Julian Alvarez duduk di bangku cadangan. Meskipun begitu, City tampil dominan sejak awal pertandingan melawan Urawa. Pada menit kedelapan, City mendapat peluang pertama melalui sepakan Rodri dari luar kotak penalti, namun bola melebar di sisi kanan. Tiga menit kemudian, permainan pendek City di area pertahanan hampir membahayakan gawang mereka. Jose Kante mendekati Ederson yang sedang menguasai bola dan hampir merebutnya sebelum bisa diamankan.


Pada menit ke-15, umpan terukur Jack Grealish ke kotak penalti disambut dengan sepakan first time kaki kiri Bernardo Silva sambil menjatuhkan diri, namun bola bisa diselamatkan oleh Shushaku Nishikawa. City terus berusaha mencari gol, tetapi pertahanan ketat Urawa membuat peluang sulit didapatkan. Foden, yang bermain di lini depan, cenderung lebih sering bermain ke sisi, sehingga tidak ada target man yang dituju oleh pemain City lainnya. Matheus Nunes pun memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-31 setelah bermain satu-dua dengan Silva, tetapi tembakannya berhasil ditahan oleh Nishikawa dan berujung tendangan sudut. Nishikawa kembali menggagalkan peluang City pada menit ke-37 ketika Silva memberikan umpan kepada Foden yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.


Tanpa terduga, kebuntuan tersebut pecah di injury time babak pertama melalui gol bunuh diri bek Urawa, Marius Hoibraten. Hoibraten yang mencoba memotong bola umpan tarikan Nunes malah mengarahkannya ke pojok gawang sendiri tanpa bisa dihalau oleh Nishikawa. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Video Terkait:

Tidak ada komentar