Mengenal Ameer Azzikra, Inspirasi Dibalik Film 172 Days - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Mengenal Ameer Azzikra, Inspirasi Dibalik Film 172 Days

Mengenal Ameer Azzikra, Inspirasi Dibalik Film 172 Days
Foto Ilustrasi sumber: ameera.republika.co.id

Perjalanan Cinta yang Menyayat Hati dalam Film 172 Days


Sutradara Hadrah Daeng Ratu mempersembahkan film terbarunya yang berjudul 172 Days. Film ini mengisahkan perjalanan cinta Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra yang sungguh menyentuh hati. Kisah dalam film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Nadzira Shafa sebagai penghormatan kepada mendiang suaminya, Ameer Azzikra. Renungan mendalam akan kepedihan Nadzira setelah kepergian sang suami, tepat 172 hari setelah pernikahan mereka, tertuang dalam karya novel berjudul 172 Days yang kemudian diadaptasi menjadi film.


Sosok Ameer Azzikra dalam 172 Days


Bryan Domani dan Yasmin Napper memerankan peran utama dalam film 172 Days sebagai pasangan suami istri, Ameer dan Nadzira. Mereka berhasil membuat penonton tersenyum dan menangis sekaligus. Tapi, siapakah sosok Ameer Azzikra yang menjadi inspirasi utama dalam film ini?


Profil, Perjalanan Karir, Pengaruh Keluarga

1. Putra kedua Ustaz Arifin Ilham dan adik Alvin Faiz


Ameer Azzikra adalah anak kedua dari almarhum Ustaz Arifin Ilham dan Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly. Dia memiliki seorang kakak bernama Muhammad Alvin Faiz serta adik-adik bernama Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin. Sejak kecil, Ayahnya sering membawa Ameer Azzikra dalam berbagai acara pengajian, sehingga namanya sudah dikenal oleh banyak orang. Banyak yang berharap Ameer Azzikra akan meneruskan dakwah orangtuanya yang memiliki banyak pengikut.


2. Dari Pengajar Pondok Pesantren hingga Menjadi YouTuber


Ameer telah mulai berdakwah sejak usia muda. Ceramahnya menarik perhatian dari berbagai kalangan dan usia. Ia menyampaikan ceramah dengan santun dan penuh nilai-nilai kebaikan. Selain itu, Ameer juga terlibat sebagai pengajar di pondok pesantren Az-Zikra. Pondok pesantren ini didirikan oleh ayahnya dengan tujuan memfasilitasi santri-santri yang ingin menuntut ilmu dalam kedalaman agama Islam.


Potensi Dakwah, Pendidikan Agama

© 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved. Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program

Video Terkait:

Tidak ada komentar