Menjelajahi Museum Miniature Taipei di Taiwan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Menjelajahi Museum Miniature Taipei di Taiwan

Menjelajahi Museum Miniature Taipei di Taiwan
Foto Ilustrasi sumber: www.dreamstime.com

Keajaiban Miniatur di Museum Miniature Taipei


Berada di jantung distrik Zhongsan di Taiwan, Museum Miniature Taipei adalah tempat yang menarik bagi pecinta miniatur dan arsitektur. Museum ini menampilkan berbagai macam miniatur yang indah, mulai dari boneka cantik hingga replika rumah dongeng, dan desain rumah bergaya Eropa dan Amerika. Dengan lebih dari 200 karya seni yang dibuat oleh seniman-seniman hebat, museum ini membawa kita ke dalam dunia kecil yang detail dan proporsional.


Sahabat Miniatur Pertama di Asia


Museum Miniature Taipei adalah museum miniatur pertama di Asia, dan didirikan oleh Lin Wen-ren dan istrinya. Inspirasi mereka berasal dari kunjungan mereka ke museum miniatur di Belanda, di mana mereka terpesona oleh kerajinan dan cinta terhadap detail yang ada di setiap karya seni. Menggabungkan kecintaan mereka terhadap miniatur dan perjalanan mereka ke luar negeri, mereka memutuskan untuk membawa konsep ini ke Taiwan dengan membangun Museum Miniature Taipei pada tahun 1997.


Keajaiban Ukuran 1:12 dan Koleksi yang Mengagumkan


Salah satu hal yang membuat Museum Miniature Taipei begitu istimewa adalah keakuratan dan ketelitian dalam setiap miniatur yang dipamerkan. Ukuran karya-karya ini dibuat berskala 1:12, dengan detail yang mengesankan dan penampilan yang mirip dengan aslinya. Koleksinya mencakup miniatur karakter, mobil-mobilan, serta berbagai desain rumah dan bangunan bergaya Eropa dan Amerika.


Menjelajahi Dunia Mini di Museum Miniature Taipei


Saat mengunjungi Museum Miniature Taipei, pengunjung akan terpesona oleh keindahan dan keunikan setiap miniatur. Ada miniatur yang ditempel di dinding dan yang berbentuk tiga dimensi di dalam kotak kaca. Ruangan yang diisi dengan miniatur rumah pohon yang indah tidak hanya mengagumkan dari luar, tetapi juga memiliki detail interior yang menakjubkan, seperti kereta kecil yang keluar dari lubang dan kendaraan penambangan bijih besi yang berjalan di dalamnya.


Video Terkait:

Tidak ada komentar