Nia Daniaty Bantah Terlibat Penipuan CPNS Senilai Rp 8,1 Miliar - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Nia Daniaty Bantah Terlibat Penipuan CPNS Senilai Rp 8,1 Miliar

Nia Daniaty Bantah Terlibat Penipuan CPNS Senilai Rp 8,1 Miliar
Foto Ilustrasi sumber: batam.tribunnews.com

Kasus Penipuan CPNS yang Melibatkan Nama Nia Daniaty


Kasus penipuan CPNS yang menjerat Olivia Nathania alias Oi, anak Nia Daniaty masih terus berlanjut. Bahkan, Nia Daniaty juga dituding ikut terlibat dalam kasus CPNS bodong tersebut. Pihak Nia Daniaty pun akhirnya buka suara terkait tudingan dirinya ikut terlibat dengan penipuan CPNS senilai Rp 8,1 miliar itu. Otto Hasibuan, kuasa hukum Nia Daniaty membantah kliennya terlibat kasus tersebut.


"Nia Daniaty sendiri juga tidak tahu menahu, tidak punya urusan dengan kasus ini. Tapi dari fakta persidangan saya melihat ternyata Nia juga dijadikan turut tergugat. Jadi tergugat pertama adalah Oi (anak Nia Daniaty), yang kedua kalau nggak salah suaminya, kemudian Nia Daniaty tergugat," ucap Otto Hasibuan, kuasa hukum Nia Daniaty saat ditemui di Kantor Peradi kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/12).


"Tetapi di dalam putusan tidak ada putusan apapun atau penghukuman apapun pada Nia Daniaty," sambungnya.


Nia Daniaty Dicurigai Terlibat karena Nama Besar di Dunia Hiburan


Otto Hasibuan menduga Nia Daniaty ikut terseret dalam kasus ini lantaran nama besarnya di dunia hiburan. Ia merasa dengan membawa Nia Daniaty ke dalam kasus ini akan membuat Oi tertekan.


"Mungkin Nia Daniaty terkenal, jadi dengan membawa dia ke kasus ini mungkin menjadi pressure buat Oi dan buat Nia juga agar dia menanggung, membayar persoalan-persoalan yang ada," ujar Otto Hasibuan. "Tapi kan kita harus tahu dong, nggak boleh dong dia dibebankan," lanjutnya.


Nia Daniaty Tidak Terlibat Secara Langsung dalam Kasus Oi


Otto Hasibuan juga meminta agar Nia Daniaty tidak dibawa-bawa ke dalam kasus Oi. Pasalnya, Oi telah dewasa dan sudah memiliki suami.


"Oi emang anaknya Nia, tapi kan dia punya suami, sudah berdiri sendiri. Jadi perbuatan hukumnya tidak kepada Nia, begitu juga orang tua," tegasnya.


Walaupun begitu, Otto Hasibuan mengatakan pihaknya tidak akan mengambil langkah hukum terkait terseretnya Nia Daniaty ke dalam kasus ini. "Dia tidak pernah dihukum untuk melakukan, apa yang dilakukan Nia hanya untuk memberitahukan. Sekarang saya sebagai pengacara hanya melindungi dia, jangan sampai ada upaya orang lain yang jahat kepada dia, karena dia tidak ada urusan apapun dengan kasus ini, jangan ada yang meneror, ganggu dia," pungkasnya.


Video Terkait:

Tidak ada komentar