Nvidia Sumbangkan US$15 Juta untuk Israel, Karyawan Turut Berpartisipasi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Nvidia Sumbangkan US$15 Juta untuk Israel, Karyawan Turut Berpartisipasi

Nvidia Sumbangkan US$15 Juta untuk Israel, Karyawan Turut Berpartisipasi
Foto Ilustrasi sumber: www.tek.id

Nvidia Sumbangkan US$15 Juta untuk<a href='/search/label/Israel/?&max-results=7'> Israel</a>, Karyawan Turut Berpartisipasi

Nvidia Sumbangkan US$15 Juta untuk Israel


Raksasa chip asal Amerika Serikat (AS), Nvidia mengumumkan menyumbangkan US$15 juta (Rp231 miliar) untuk Israel. Sumbangan ini berasal dari ribuan karyawan dan perusahaan. Lebih dari 30 negara di seluruh dunia telah berpartisipasi dengan menyumbangkan total US$5 juta. Perusahaan kemudian menyamakan jumlah tersebut dan menggandakannya menjadi US$10 juta melalui program khusus untuk membantu mereka yang terdampak perang.


Kepedulian Karyawan Nvidia


Gideon Rosenberg, wakil penasihat umum Nvidia, mengatakan, "Kami bangga melihat dukungan yang luas dari keluarga Nvidia di Israel dan seluruh dunia." Beberapa karyawan memilih untuk menyumbangkan dana mereka ke organisasi seperti Asor Fund (JGive), American Friends of Magen David Adom, Doctors Without Borders, Friends of United Hatzalah, IsraAID (US) Global Humanitarian Assistance, Jewish Agency for Israel, World Central Kitchen, dan Zaka.


Bantuan Komputer dan Makanan Hangat


Nvidia juga mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan ratusan komputer kepada keluarga yang dievakuasi dari Israel bagian utara dan selatan. Selain itu, mereka juga akan menyediakan ribuan makanan hangat dari kafetaria kantor mereka di Yokneam.


Kasus Sandera Avinatan Or


Dalam keterangan yang sama, Rosenberg juga menyinggung tentang salah satu pegawai Nvidia, Avinatan Or, yang dilaporkan disandera oleh Hamas. Insinyur perusahaan tersebut, beserta pacarnya Noa Argaman, ditangkap saat festival musik Nova pada tanggal 7 Oktober 2023. Meskipun beberapa orang telah dibebaskan, sekitar 240 orang dilaporkan masih ditahan.


Rosenberg menyatakan bahwa banyak karyawan Nvidia yang berdoa untuk keselamatan dan kembalinya Avinatan Or. Ia menambahkan bahwa Nvidia terinspirasi oleh kepedulian karyawan mereka di seluruh dunia. "Kami sangat mengapresiasi doa dan harapan mereka untuk kembalinya rekan kami Avinatan Or dan sandera Hamas lainnya. Ini merupakan sumber inspirasi bagi kami," jelas Rosenberg.


Video Terkait:

Tidak ada komentar