Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Memiliki Dana Kampanye Terendah - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Memiliki Dana Kampanye Terendah

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Memiliki Dana Kampanye Terendah
Foto Ilustrasi sumber: www.antarafoto.com

Dana Kampanye Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memiliki dana kampanye paling kecil dibandingkan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya. Menurut rilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), dana kampanye Anies-Cak Imin awalnya sebesar Rp 1 miliar, namun tim nasional Anies-Cak Imin (Timnas AMIN) menyebut bahwa angka dana kampanye tersebut akan bertambah seiring berjalannya waktu.


Komitmen Relawan dan Sumbangan Masyarakat


Timnas AMIN menyatakan bahwa meskipun jumlah dana kampanye Anies-Cak Imin terbilang sedikit, komitmen dan dukungan dari rakyat sangatlah penting. Setiap kali Anies-Cak Imin berkampanye, masyarakat secara sukarela memberikan sumbangan. Mereka percaya bahwa yang paling berharga bukanlah jumlah uang yang terkumpul, melainkan kehadiran dari para relawan yang mendukung pasangan ini.


Timnas AMIN tidak dapat mengungkapkan informasi terkait sumbangan dari partai pengusung atau tim lainnya, namun mereka menjelaskan bahwa ada kesepakatan dari partai untuk terus memberikan dukungan termasuk dalam hal pendanaan. Ada berbagai bentuk komitmen yang dilakukan oleh partai, baik dari pengusaha, pebisnis, maupun pihak lain yang telah berkomitmen untuk mendukung pasangan Anies-Cak Imin.


Data Dana Kampanye Tiga Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024

Video Terkait:

Tidak ada komentar