Pasukan Israel Mengubur Hidup-Hidup Warga dan Pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pasukan Israel Mengubur Hidup-Hidup Warga dan Pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan

Pasukan Israel Mengubur Hidup-Hidup Warga dan Pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan
Foto Ilustrasi sumber: suarapalestina.com


Kekejaman Pasukan Israel terhadap Warga dan Pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan


Pasukan Israel membuldoser dan mengubur hidup-hidup warga dan pasien yang ada di Rumah Sakit Kamal Adwan, Jalur Gaza, pada Sabtu (16/12). Kekejaman Israel ini terekam dalam video yang diunggah oleh reporter Al Jazeera, Anas Al Sharif, di media sosial seperti yang dikutip dari New Arab.


Kekejaman Pasukan Israel Terekam dalam Video


Dalam rekaman video tersebut, terlihat halaman rumah sakit yang memiliki banyak tenda yang akan dibuldoser oleh pasukan Israel sebelum warga melarikan diri. Al Sharif dalam video tersebut mengungkapkan bahwa "Puluhan orang yang mengungsi, sakit, dan terluka dikubur hidup-hidup oleh buldoser pasukan pendudukan [Israel] yang menggilas tenda para pengungsi di halaman rumah sakit dan menghancurkan mereka secara brutal." Dia juga menunjukkan halaman yang porak-poranda, tanah dan batu menjadi gundukan, serta mayat yang terkubur di bawah reruntuhan. Al Sharif bahkan mengarahkan kameranya ke sebuah potongan anggota tubuh yang terpotong, yang dia nyatakan sebagai bagian tubuh salah satu pengungsi yang terluka dan berada di rumah sakit tersebut.


Korban Tewas dan Kehancuran di Kamal Adwan


Menurut saksi mata, puluhan orang yang mengungsi di halaman rumah sakit tersebut menjadi korban saat pasukan Israel menyerang. Mereka saat ini berada di reruntuhan dan banyak yang tewas. Video tersebut tidak menyebutkan jumlah korban tewas secara spesifik, namun Al Sharif menyatakan bahwa hanya sebagian kecil dari kehancuran di Kamal Adwan yang berhasil ia ungkapkan dalam video itu. Meskipun The New Arab belum dapat memverifikasi video ini secara independen, tetapi kesaksian dalam video tersebut menunjukkan kekejaman yang ditunjukkan oleh pasukan Israel terhadap warga dan pasien di Rumah Sakit Kamal Adwan.


Video Terkait:

Tidak ada komentar