Patung Shakira Diresmikan di Kolombia untuk Menghargai Kiprahnya di Industri Musik - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Patung Shakira Diresmikan di Kolombia untuk Menghargai Kiprahnya di Industri Musik

Patung Shakira Diresmikan di Kolombia untuk Menghargai Kiprahnya di Industri Musik
Foto Ilustrasi sumber: koran-jakarta.com

Patung Shakira yang Menghadirkan Kehebatan Musik Amerika Latin


Shakira dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kolombia. Perempuan yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll namanya telah mendunia dan dikenal sebagai musisi Amerika Latin yang genius. Di kampung halamannya di kota Barranquilla, Kolombia, didirikan sebuah patung setinggi 6,5 meter untuk menghargai kiprah Shakira di bidang musik.


Dilansir dari AFP, Kamis (28/12/2023), patung yang terbuat dari perungu dan aluminium itu menjulang tinggi dan menampilkan pakaian khas Shakira. Dia tampak mengenakan atasan bikini dengan rok panjang tergerai dan tangannya menutupi kepala. Penampilannya menunjukkan gerakan tarian khasnya. Di bagian dasar patung terdapat tulisan, "Pinggul yang tidak berbohong, bakat unik, dan suara yang menggerakkan massa." Patungnya diresmikan di tepi Sungai Magdalena dalam upacara yang dihadiri oleh orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll.


Karya Seni yang Mencerminkan Bakat Seni Kolombia


Di laman X, Shakira mengucapkan terima kasih kepada pematung Yino Marquez dan mahasiswa seni yang telah membuatkan patung sosoknya. "Ini adalah contoh bakat seni yang luar biasa dari masyarakat di negara asal saya," kata Shakira. Shakira dikenal sebagai musisi yang sukses menjual 80 juta album di seluruh dunia. Dia juga telah memenangkan tiga penghargaan Grammy. Baru-baru ini, Shakira menjadi pemberitaan karena tengah diselidiki atas pajak yang belum dibayar di Spanyol. Dia pun harus membayar jutaan euro sebagai penyelesaian kasus. Pada 2021, namanya mencuat dalam kebocoran Pandora Papers yang menyatakan dia membuat strategi untuk menghindari kekayaannya dari pajak.


Kesuksesan Terbaru Shakira dalam Industri Musik


Shakira juga telah merilis lagu hits terbaru bersama DJ Argentina, Bizarrap yang telah ditonton lebih dari 666 juta kali di YouTube. Pada Latin Grammy Awards 2023, ia juga memenangkan Lagu Terbaik Tahun Ini.

Video Terkait:

Tidak ada komentar