Pekerjaan dan Pendapatan Diplomat Molen Kasetra - Apa yang Harus Diketahui - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pekerjaan dan Pendapatan Diplomat Molen Kasetra - Apa yang Harus Diketahui

Pekerjaan dan Pendapatan Diplomat Molen Kasetra - Apa yang Harus Diketahui
Foto Ilustrasi sumber: correcto.id


Profil Molen Kasetra sebagai Diplomat di Amerika Serikat


Sosok Maulana Kasetra alias Molen Kasetra, suami dari Enzy Storia, telah menarik perhatian publik. Banyak yang penasaran dengan pekerjaan mentereng Molen. Dari akun LinkedIn pribadinya, kita tahu bahwa Molen Kasetra bekerja sebagai diplomat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, Amerika Serikat. Hal ini menjelaskan mengapa Enzy Storia dan Molen menjalani hubungan jarak jauh selama ia bekerja di sana.


Karier Molen Kasetra sebagai Diplomat


Di Kedutaan Besar, Molen Kasetra menjabat sebagai sekretaris kedua pada Fungsi Konsuler yang bertugas membahas segala hal yang berkaitan dengan kepentingan Indonesia di bidang konsuler. Sebagai seorang diplomat yang sukses, pendapatan Molen pun menarik perhatian publik. Tapi berapa sebenarnya gaji seorang diplomat?


Pendapatan Diplomat Kementerian Luar Negeri


Gaji pokok diplomat Kementerian Luar Negeri berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp5,9 juta per bulan. Meskipun gaji pokoknya tergolong kecil, diplomat menerima tunjangan kinerja yang berbeda sesuai dengan kelas jabatannya. Hal ini diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 46 Tahun 2022. Tunjangan kinerja tertinggi untuk kelas jabatan 17 mencapai Rp33,24 juta, sedangkan yang terendah sebesar Rp2,53 juta, belum termasuk tunjangan jabatan fungsional diplomat.


Tunjangan jabatan fungsional diplomat juga bervariasi. Diplomat Ahli Utama mendapat tunjangan sebesar Rp2,29 juta per bulan, Diplomat Ahli Madya Rp1,60 juta, Diplomat Ahli Muda Rp1,24 juta, dan Diplomat Ahli Pertama Rp540 ribu per bulan.

Video Terkait:

Tidak ada komentar