Permainan Buatan Anak Bangsa Meraih Penghargaan Google Play 2023 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Permainan Buatan Anak Bangsa Meraih Penghargaan Google Play 2023

Permainan Buatan Anak Bangsa Meraih Penghargaan Google Play 2023
Foto Ilustrasi sumber: www.suara.com

Paw Rumble, Game Buatan Anak Bangsa yang Mendunia


Game buatan anak bangsa semakin diakui. Hal ini terlihat dari keberhasilan Indigo Game sebagai inkubator milik Telkom yang sukses mengantarkan game binaannya, Paw Rumble, meraih penghargaan Google Play Best Game of 2023. Paw Rumble meraih kategori Best Made in Indonesia pada Google Play Best Game of 2023, karena dinilai menjadi hasil inovasi terbaik yang dibuat pengembang lokal dan bisa dinikmati secara global.


Penghargaan Sebagai Bukti Dukungan Telkom terhadap Industri Game Lokal


Menyabet penghargaan Google, Paw Rumble menjadi bukti keberhasilan dukungan Telkom secara end-to-end melalui program inkubasi dari Indigo Game. Game tersebut dikembangkan GrinSmile Studio dan diluncurkan pada 12 Juli 2023 ini kemudian dipublikasikan Nuon Games. Dalam mempublikasikannya, Nuon Games juga bekerja sama dengan Dunia Games dari Telkomsel sebagai co-publisher, agar dapat menjangkau pasar lebih luas, khususnya di Indonesia. Nuon Games merupakan bagian PT Nuon Digital Indonesia sebagai anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital.


Indigo Game: Mendorong Inovasi dan Kualitas Game Lokal


Sejak didirikan pada tahun 2019, Indigo Game yang berada di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital telah menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup maupun pengembang game lokal yang ada di Indonesia. Program inkubasi dari Indigo Game fokus pada peningkatan inovasi, kreativitas, dan kualitas studio game tanah air. Selain itu, Indigo Game juga menyediakan pendanaan, dukungan kegiatan publishing, acara networking, program mentoring, dan fasilitas modern untuk membantu pengembang game dapat meraih pasar Indonesia dan juga dunia.

Video Terkait:

Tidak ada komentar