Pertanyaan Gibran Rakabuming Raka ke Cak Imin Dalam Debat Cawapres - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pertanyaan Gibran Rakabuming Raka ke Cak Imin Dalam Debat Cawapres

Pertanyaan Gibran Rakabuming Raka ke Cak Imin Dalam Debat Cawapres
Foto Ilustrasi sumber: www.tagar.id

Pertanyaan dengan Singkatan yang Menyulitkan


Pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengomentari pertanyaan yang diajukan oleh calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud Md dalam debat cawapres. Menurut Anies, pertanyaan dengan menggunakan singkatan yang dilontarkan oleh Gibran tidak menyentuh substansi.


Pentingnya Fokus pada Substansi dalam Kepemimpinan Nasional


Anies menyayangkan pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan terminologi teknis. Menurutnya, kepemimpinan yang efektif memerlukan fokus pada hal-hal yang penting dan substantif, bukan sekadar terminologi teknis. Anies menegaskan bahwa semakin tinggi posisi seorang pemimpin, semakin fokus dia pada aspek substansi. Dia berpendapat bahwa pertanyaan dengan istilah sulit seperti yang dilontarkan oleh Gibran sah-sah saja, namun penilaian atas kualitas pertanyaan tersebut layak diserahkan kepada publik.


Pertanyaan Gibran Tentang SGIE Membuat Bingung


Muncul momen menarik saat Gibran Rakabuming Raka memberikan pertanyaan tentang SGIE kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Muhaimin mengaku tidak paham dengan SGIE tersebut. Sebelumnya, Gibran ingin mengetahui langkah Muhaimin untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE. SGIE merupakan singkatan dari State of Global Islamic Economy, yang menunjukkan fokus pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Setelah memperoleh penjelasan, Muhaimin menjawab pertanyaan tersebut dengan lancar dan menyatakan niatnya untuk menyusun regulasi agar industri halal dapat berkembang dengan baik.


Video Terkait:

Tidak ada komentar