Pesona Wisata Tersembunyi di Kabupaten Trenggalek - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pesona Wisata Tersembunyi di Kabupaten Trenggalek

Pesona Wisata Tersembunyi di Kabupaten Trenggalek
Foto Ilustrasi sumber: www.idntimes.com


Trenggalek: Kota Gaplek dengan Wisata Alam Menawan


Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, adalah salah satu daerah yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun memiliki jumlah penduduk yang relatif sedikit, kabupaten ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Dengan luas wilayah 1.261,40 kmï¿Â½ dan kepadatan penduduk sebesar 586 jiwa per kmï¿Â½, Trenggalek memang terkenal dengan sebutan Kota Gaplek yang juga merupakan makanan khas daerah ini.


Wisata Alam yang Memikat Hati


Trenggalek tidak hanya terkenal dengan sebutan Kota Gaplek, tetapi juga menawarkan beberapa wisata alam yang menarik. Pantai Pasir Putih Prigi, Wisata Hutan Kota Trenggalek, Goa Lowo, dan Desa Wisata Pandean adalah beberapa contohnya. Desa Wisata Pandean bahkan mendapatkan penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia sebagai salah satu desa terbaik di Indonesia.


Kecamatan Terpencil di Trenggalek


Di antara 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, terdapat beberapa kecamatan yang penduduknya tidak begitu banyak. Salah satunya adalah Kecamatan Suruh, yang juga merupakan kecamatan termuda di Trenggalek. Meskipun terpencil, Kecamatan Suruh memiliki potensi wisata alam yang masih otentik seperti Tebing Lingga dan Air Terjun Jurug Gue. Kabupaten Trenggalek yang jarang dikunjungi oleh wisatawan ini menyimpan pesona yang masih tersembunyi.


Pesona Tersembunyi di Kabupaten Trenggalek


Secara keseluruhan, Kabupaten Trenggalek menawarkan pesona tersembunyi bagi para wisatawan yang ingin menikmati alam yang belum terlalu terjamah. Kekayaan alam dan keindahan pantainya membuat Trenggalek layak dikunjungi. Jika Anda mencari destinasi wisata yang masih autentik, jauh dari keramaian, maka Kabupaten Trenggalek adalah pilihan yang tepat.


Video Terkait:

Tidak ada komentar