Potret Rumah Sederhana Habib Ja'far yang Nyaman dan Penuh Koleksi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Potret Rumah Sederhana Habib Ja'far yang Nyaman dan Penuh Koleksi

Potret Rumah Sederhana Habib Ja'far yang Nyaman dan Penuh Koleksi
Foto Ilustrasi sumber: www.youtube.com

Keindahan Rumah Sederhana Habib Ja'far


Habib Ja'far membuka pintu rumahnya bagi Andre Taulany dalam konten di kanal YouTube Taulany TV. Rumah sederhana milik Habib Ja'far, yang juga berfungsi sebagai kantor, terletak di dalam sebuah gang yang cukup luas. Ia memperlihatkan beberapa tempat yang biasa digunakan untuk membuat konten dan memiliki beberapa koleksi foto dan buku langka yang memiliki nilai hingga ratusan juta rupiah.


Tempat Nongkrong dan Ruang Santai


Di pojok depan rumahnya, Habib Ja'far memiliki sebuah saung yang menjadi tempat untuk membuat konten dan juga sebagai tempat nongkrong bersama teman-temannya. Pada saung tersebut, terlihat beberapa poster yang menambah sentuhan personal pada ruangan tersebut. Selain itu, Habib Ja'far juga memiliki ruang santai yang sering digunakan. Dalam tradisi Arab, Habib Ja'far mengikuti kebiasaan duduk di lantai tanpa kursi sambil berbincang-bincang dan makan bersama teman-temannya.


Koleksi Buku dan Foto yang Langka


Rumah Habib Ja'far juga memiliki ruang koleksi buku yang mencapai ratusan jumlahnya. Ia memiliki hobi membaca sejak kecil dan koleksi tersebut merupakan barang pribadinya. Beberapa buku langka bahkan ia jual. Dalam salah satu rak, terdapat koleksi buku langka cetakan pertama yang sulit ditemukan, termasuk buku berbahasa Belanda. Koleksi buku tua ini memiliki nilai yang mencapai ratusan juta rupiah. Selain buku, Habib Ja'far juga memajang foto-foto langka yang diperolehnya dari buku-buku yang rusak. Di salah satu sudut temboknya, terdapat penghargaan yang diterimanya saat menjadi pembicara di salah satu universitas.

Video Terkait:

Tidak ada komentar