Puluhan Ekor Monyet Menyerbu Rumah Warga di Bandung - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Puluhan Ekor Monyet Menyerbu Rumah Warga di Bandung

Puluhan Ekor Monyet Menyerbu Rumah Warga di Bandung
Foto Ilustrasi sumber: www.bbc.com

Serbuan Monyet di Desa Panyadap


Puluhan ekor monyet dikabarkan menyerbu rumah warga di Desa Panyadap, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung pada hari Senin, 25 Desember 2023. Kapolsek Solokanjeruk, AKP Asep Dedi, telah mengonfirmasi adanya serbuan monyet tersebut. Menurutnya, monyet-monyet itu turun gunung dan memasuki pemukiman warga sekitar pukul 13.00 WIB.


Keberadaan Monyet di Dua Tempat


AKP Asep mengungkapkan bahwa ada dua tempat di arah Bojong Majalaya dan Bojongkeusik di mana puluhan ekor monyet tersebut menyerbu rumah warga. Total terdapat setidaknya 31 ekor monyet yang berkeliaran di atap rumah dan bergelantungan di pohon. Meskipun mereka membuka genting rumah, tidak ada laporan mengenai pencurian makanan.


Asal-Usul Kawanan Monyet


Asep menduga bahwa kawanan monyet tersebut berasal dari Karang Gantungan, Kecamatan Paseh. Para warga berupaya mengusir monyet-monyet tersebut karena khawatir akan merusak atau mengambil makanan dan lahan pertanian. Ada upaya evakuasi dilakukan untuk menjaga agar monyet-monyet tersebut tidak mengganggu pemukiman warga lainnya.


Menjaga Keseimbangan Antara Manusia dan Satwa Liar


Insiden serbuan monyet ini mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara manusia dan satwa liar di sekitar kita. Fenomena seperti ini membutuhkan langkah-langkah preventif yang tepat agar konflik antara manusia dan hewan dapat dihindari. Pemerintah dan pihak terkait harus terus melakukan pemantauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian satwa liar serta mengurangi kemungkinan terjadinya kejadian serupa di masa depan.

Video Terkait:

Tidak ada komentar