Puluhan Pria Muslim Palestina Melaksanakan Salat Jumat di Dekat Masjid Al-Aqsa di Tengah Keamanan Ketat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Puluhan Pria Muslim Palestina Melaksanakan Salat Jumat di Dekat Masjid Al-Aqsa di Tengah Keamanan Ketat

Puluhan Pria Muslim Palestina Melaksanakan Salat Jumat di Dekat Masjid Al-Aqsa di Tengah Keamanan Ketat
Foto Ilustrasi sumber: hidayatullah.com

Ketatnya Keamanan di Masjid Al-Aqsa


Puluhan pria Muslim Palestina melaksanakan salat Jumat di jalan-jalan dekat Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, seiring Israel mempertahankan kehadiran pasukan keamanan yang ketat. Dilansir media Al-Arabiya, Sabtu (30/12/2023), menurut beberapa jamaah, sejak hari Jumat pertama setelah serangan mematikan tanggal 7 Oktober di Israel, polisi Israel membatasi akses ke Masjid Al-Aqsa dengan hanya mengizinkan pria lanjut usia, wanita, dan anak-anak memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan salat.


Konflik Klaim Terhadap Masjid Al-Aqsa


Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam dan berdiri di tempat yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount, yang merupakan situs tersuci dalam Yudaisme. Perang Israel-Hamas meletus setelah kelompok Hamas menyerbu Israel selatan pada tanggal 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera sekitar 240 orang. Israel telah bersumpah untuk membubarkan Hamas - yang masih melakukan perlawanan keras - dan membawa kembali lebih dari 100 sandera yang masih ditahan oleh kelompok perlawanan Palestina itu.


Dampak Perang Israel-Hamas


Perang tersebut telah menewaskan lebih dari 20.000 warga Palestina dan memaksa sekitar 85 persen dari 2,3 juta penduduk Palestina meninggalkan rumah mereka. Sebagian besar wilayah Gaza utara telah diratakan, dan sebagian besar wilayah tersebut sudah tidak berpenghuni dan diisolasi dari wilayah lainnya selama berminggu-minggu. Banyak yang khawatir nasib serupa akan menimpa wilayah Gaza selatan, ketika Israel memperluas serangannya ke sebagian besar wilayah kantong kecil tersebut.

Video Terkait:

Tidak ada komentar