Rumah Mewah yang Digunakan dalam Film 'Home Alone' Masih Berdiri Tegak dan Harganya Fantastis - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Rumah Mewah yang Digunakan dalam Film 'Home Alone' Masih Berdiri Tegak dan Harganya Fantastis

Rumah Mewah yang Digunakan dalam Film 'Home Alone' Masih Berdiri Tegak dan Harganya Fantastis
Foto Ilustrasi sumber: www.brilio.net

Sebuah Rumah yang Tetap Terawat dan Meningkatkan Harganya


Siapa yang tidak mengenal dengan film 'Home Alone'? Film yang dirilis pada tahun 1990 dengan tokoh utama bernama Kevin McCallister itu selalu ditayangkan setiap menjelang Natal dan tahun baru. Film itu bercerita tentang seorang anak kecil yang ditinggal sendirian dan harus melindungi rumahnya dari para perampok.


Rumah mewah yang digunakan sebagai lokasi syuting film tersebut masih berdiri tegak dengan kondisi yang terawat. Bahkan, rumah tersebut kini memiliki harga fantastis yaitu sebesar US$2,3 juta atau sekitar Rp35,6 miliar (kurs rupiah: Rp15.466), seperti yang dilansir oleh Looper pada Sabtu (23/12/2023).


Harga Rumah yang Meningkat Pesat


Harga Down Payment atau uang muka untuk rumah tersebut adalah 20% dari harga rumah. "Untuk membeli rumah itu, calon pembeli harus membayar uang muka sebesar US$466.977 (Rp7,2 miliar)," tulis Looper. Menurut Nypost, harga rumah tersebut mengalami kenaikan harga yang signifikan yaitu sebesar 400% dari harga aslinya.


Rumah mewah yang pernah dijadikan properti syuting film Home Alone awalnya dibanderol sekitar US$620.000 atau sekitar Rp1,5 miliar pada tahun 1990-an. Harga tersebut dengan catatan sama dengan US$1 setara Rp2.500 pada masa itu. Menurut keterangan resmi dari Chicago Tribune, rumah bekas syuting film Home Alone itu juga pernah terjual dengan harga sekitar US$1,6 juta pada tahun 2012.


Luas dan Lokasi yang Menguntungkan


Rumah mewah tersebut terletak di wilayah elite di Winnetka, Chicago, Amerika Serikat. Dikutip dari Realtor.com, rumah tersebut memiliki luas sebesar 4.243 kaki persegi atau sekitar 394 m2. Dalam plot film Home Alone, ceritanya mengisahkan bahwa rumah tersebut tidak hanya ditempati oleh satu keluarga, namun juga dihuni oleh banyak keluarga.


Video Terkait:

Tidak ada komentar