Sejarah Baru: Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Pertama Indonesia di Premier League - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Sejarah Baru: Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Pertama Indonesia di Premier League

Sejarah Baru: Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Pertama Indonesia di Premier League
Foto Ilustrasi sumber: www.viva.co.id

Justin Hubner, Pemain Naturalisasi Pertama di Premier League


Justin Hubner mencatat sejarah baru sebagai pemain Indonesia pertama di Premier League setelah menjadi pemain naturalisasi. Pada tanggal 6 Desember, Hubner secara resmi menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dengan adanya naturalisasi ini, kewarganegaraannya yang sebelumnya Belanda berubah menjadi Indonesia. Perubahan ini juga diakui oleh Premier League. Melalui situs resmi mereka, Liga Inggris mencantumkan Indonesia sebagai negara warganegara baru bagi Justin Hubner.


Dalam profil pemain Wolverhampton Wanderers di situs resmi mereka, Hubner terdaftar sebagai pemain Wolves U-21. Pemain berusia 20 tahun ini pertama kali masuk dalam tim Wolverhampton di Premier League saat melawan Arsenal awal bulan Desember sebelum ia menjadi warga Indonesia. Dengan status kepemilikan kewarganegaraan baru ini, Justin Hubner mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Premier League, menjadikannya prestasi baru yang signifikan baik untuk Liga Inggris maupun Indonesia.


Elkan Baggott, Sejarah Pertama di Liga Inggris


Sebelumnya, bek dari Timnas Indonesia, Elkan Baggott, telah mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang bermain di Liga Inggris saat tampil di Divisi Ketiga atau League One bersama Ipswich Town pada musim 2021/2022. Meskipun musim ini ia belum tampil untuk Ipswich di Championship, baik Justin Hubner maupun Elkan Baggott telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC untuk Piala Asia 2023 di Qatar yang akan berlangsung pada bulan Januari mendatang.


Bagi Hubner, laga uji coba melawan Libya selama TC nanti dapat menjadi debutnya dalam Timnas Indonesia pada tanggal 2 dan 5 Januari. Hal ini akan menjadi momen bersejarah kedua Bagi Hubner setelah menjadi pemain Indonesia pertama di Premier League. Di tengah bangganya pencapaian ini, Indonesia dapat berharap bahwa ini akan menjadi awal dari banyak pemain muda berbakat yang dapat mencapai level tertinggi kompetisi sepak bola dunia seperti Premier League.

Video Terkait:

Tidak ada komentar