Sekuel dan Prekuel Peaky Blinders dalam Pengembangan di Netflix - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Sekuel dan Prekuel Peaky Blinders dalam Pengembangan di Netflix

Sekuel dan Prekuel Peaky Blinders dalam Pengembangan di Netflix
Foto Ilustrasi sumber: seremonia.id

Netflix Mengembangkan Sekuel dan Prekuel Peaky Blinders


Peaky Blinders menjadi salah satu serial yang paling sukses di Netflix dan menjadi favorit banyak orang. Aksi Cillian Murphy di serial tersebut menjadi trend di media sosial dan diikuti banyak orang di berbagai negara. Kesuksesan itu membuat Netflix mengembangkan kisah tersebut dan rencananya akan ada dua spinoff dari drama kriminal tersebut.


Sekuel di Boston Pasca Peaky Blinders


Menurut laporan dari Bloomberg, Netflix dikabarkan sedang mengerjakan sekuel dan seri prekuel untuk acara tersebut. Yang pertama akan berlatar beberapa dekade setelah pertunjukan aslinya di Boston, sedangkan yang kedua akan fokus pada Polly Gray, ibu pemimpin sindikat kejahatan Shelby.


Prekuel dengan Fokus Polly Gray


"Salah satunya akan berlatar di Boston pada pertengahan abad ke-20, beberapa dekade setelah Peaky Blinders yang asli, sementara yang lain akan berfokus pada Polly, ibu pemimpin klan kriminal Shelby," bunyi laporan tersebut.


Meski ada rincian tentang apa yang mungkin terjadi dalam pertunjukan ini, keputusan untuk menggelar sekuelnya di Boston mungkin merupakan indikasi alur cerita yang lebih besar untuk bos kejahatan yang berbasis di AS, Jack Nelson (James Frecheville). Di musim keenam Peaky Blinders, Paman Jack mengalami ketegangan dengan geng Birmingham dan pemimpinnya, Tommy. Hubungan yang renggang ini terutama disebabkan oleh hubungan buruk Tommy dengan sepupunya, Michael Gray (Finn Cole), dengan Jack Nelson sebagai paman dari istri Michael, Gina Gray (Anya Taylor-Joy).


Elizabeth Pollyanna "Polly" Gray kemungkinan besar akan menjadi prekuel, karena karakter tersebut dibunuh di luar layar sebelum dimulainya film keenam - kematian Bibi Polly adalah sumber utama permusuhan antara Michael dan Tommy, di mana Michael menyalahkannya. Padahal kematian Polly ditulis setelah meninggalnya aktris Helen McCrory yang brilian pada 2021. Aktris tersebut telah memainkan peran tersebut sejak serial tersebut pertama kali tayang dan untuk menghormatinya sang sutradara memilih untuk mematikan karakter tersebut.


Tentang Peaky Blinders


Peaky Blinders ditayangkan pertama kali pada 2013 dan disutradarai oleh Stephen Knight. Kisah dalam Peaky Blinders berpusat di sekitar geng jalanan dari Birmingham, mendramatisasi tindakan mereka di Inggris dari 1919 hingga 1933 dan kebangkitan Tommy Shelby (Cillian Murphy) yang menjadi pemimpin geng dalam serial tersebut. Setelah tayang selama enam musim, serial yang menggambarkan dunia kriminal di Inggris tersebut berakhir pada 2022. Sempat muncul kabar jika akan ada versi film dari serial tersebut sebagaimana diungkapkan oleh sang sutradara.


"Ya, aku sedang menulisnya sekarang. Aku hampir beres menulisnya dan kita akan mulai syuting...Aku sedang menyusun untuk (rencana) syuting di studio di Digbeth, Birmingham," ujar Knight pada Juli 2022.


Sayangnya sang bintang utama, Cillian Murphy, belum memastikan hal tersebut dan masih menanti tawaran itu. "Jika ada cerita (lain) lagi, aku dengan senang hati akan melakukannya, tapi itu harus benar-benar (bagus)," ujarnya.

Video Terkait:

Tidak ada komentar