Serangan Israel Tewaskan Komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran di Suriah - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Serangan Israel Tewaskan Komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran di Suriah

Serangan Israel Tewaskan Komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran di Suriah
Foto Ilustrasi sumber: hidayatullah.com

Sejumlah Komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah


Beberapa komandan Pasukan Pengawal Revolusioner Iran (IRGC) dilaporkan tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh Israel di Bandara Internasional Damaskus, Suriah, pada Kamis (28/12) malam. Menurut Jerusalem Post, komandan-komandan IRGC tersebut sedang berada di bandara untuk melakukan pertemuan dengan delegasi tingkat tinggi. Dalam serangan tersebut, tercatat 11 komandan yang tewas di area bandara tersebut. Komandan Garda Revolusi di Suriah timur, Nur Rashid, juga mengalami luka-luka akibat serangan udara tersebut. Meskipun demikian, juru bicara IRGC, Sardar Ramzan Sharif membantah laporan tersebut dan menyatakan bahwa klaim itu tidak benar.


Serangan Udara Israel di Suriah Dilancarkan dalam Dua Gelombang Terpisah


Selain menargetkan Bandara Internasional Damaskus, Suriah, serangan udara yang dilakukan oleh Israel juga ditujukan ke beberapa lokasi di Suriah selatan dan di dekat Damaskus pada Kamis (28/12) malam. Serangan ini dilaporkan dilakukan dalam dua gelombang terpisah. Seiring dengan serangan tersebut, sistem pertahanan udara Suriah telah diaktifkan di wilayah Damaskus guna mengantisipasi serangan tersebut. Terkait dengan serangan ini, Komandan IRGC Sayyed Razi Mousavi sebelumnya juga dikabarkan tewas akibat serangan udara Israel di Suriah. Moussavi terkenal sebagai salah satu penasihat paling berpengalaman dari Korps Pengawal Revolusioner Islam di Suriah, dan laporan ini dikutip dari Kantor Berita Iran, IRNA.


Israel Berulang Kali Melancarkan Serangan terhadap Pasukan Iran di Suriah


Israel telah melakukan serangan terhadap pasukan Iran di Suriah selama bertahun-tahun, mengingat bahwa Tehran merupakan penyokong utama rezim Presiden Bashar al-Assad sejak perang dimulai pada tahun 2011. Pada bulan ini, Iran melaporkan bahwa serangan Israel telah menewaskan dua anggota Pasukan Pengawal Revolusioner di Suriah yang bertugas sebagai penasihat militer di sana. Serangan-serangan ini menunjukkan eskalasi ketegangan antara Israel dan Iran di wilayah tersebut.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar