Survei Menunjukkan Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul atas Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Survei Menunjukkan Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul atas Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Survei Menunjukkan Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul atas Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud
Foto Ilustrasi sumber: nasional.sindonews.com

Keunggulan Prabowo-Gibran dalam Survei Pasca-debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024


Lembaga Survei Jakarta (LSJ) baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas capres dan cawapres pasca-debat perdana Pemilu 2024. Survei ini menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), serta Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.


Metodologi dan Responden Survei


Survei ini dilakukan pada tanggal 22-27 Desember 2023 dengan melibatkan 1.200 responden. Responden survei merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun. Survei dilakukan setelah debat cawapres pada tanggal 22 Desember lalu.


Metode survei yang digunakan adalah wawancara melalui telepon yang dilakukan oleh tenaga terlatih dengan bantuan dan pedoman kuesioner. Sampel survei dipilih menggunakan teknik acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error sekitar ±2,83%.


Hasil Survei Elektabilitas Pasca-debat


Berdasarkan survei LSJ, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih elektabilitas sebesar 50,3%. Sementara itu, pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud masing-masing hanya mencapai elektabilitas 23,2% dan 23,1%.


Video Terkait:

Tidak ada komentar