Survei Terkini: Elektabilitas Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Menurut Lembaga Survei Jakarta - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Survei Terkini: Elektabilitas Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Menurut Lembaga Survei Jakarta

Survei Terkini: Elektabilitas Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Menurut Lembaga Survei Jakarta
Foto Ilustrasi sumber: aceh.tribunnews.com


Prabowo-Gibran Memimpin Hasil Survei Pasca-Debat Pemilu 2024


Lembaga Survei Jakarta (LSJ) baru-baru ini merilis hasil survei terkini mengenai elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden pasca-debat perdana Pemilu 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dibandingkan dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), serta Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.


Survei ini dilaksanakan pada tanggal 22-27 Desember 2023 dengan melibatkan 1.200 responden. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun. Survei ini dilaksanakan setelah debat calon wakil presiden pada tanggal 22 Desember lalu.


Metodologi Survei


Survei ini dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara melalui telepon oleh tenaga terlatih dengan bantuan dan pedoman kuesioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan multistage random sampling, dengan margin of error sekitar ±2,83%.


Berdasarkan hasil survei, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan persentase elektabilitas sebesar 50,3%, sementara pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan persentase sebesar 23,2%, dan pasangan Ganjar-Mahfud sebesar 23,1%.


Video Terkait:

Tidak ada komentar