Survei Terkini Mengenai Tingkat Keterpilihan Calon Presiden RI pada Pemilihan Umum 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Survei Terkini Mengenai Tingkat Keterpilihan Calon Presiden RI pada Pemilihan Umum 2024

Survei Terkini Mengenai Tingkat Keterpilihan Calon Presiden RI pada Pemilihan Umum 2024
Foto Ilustrasi sumber: www.republika.co.id

Hasil Survei Roy Morgan: Elektabilitas Ganjar Naik Menjadi 38 Persen


Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga survei asal Australia, Roy Morgan, telah merilis hasil mengenai tingkat keterpilihan calon presiden (capres) Republik Indonesia pada pemilihan umum (Pemilu) yang akan datang pada tahun 2024. Namun, perlu dicatat bahwa survei ini telah dilakukan pada bulan September tahun lalu, sebelum dilakukannya pendaftaran resmi calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, survei ini hanya mempertimbangkan elektabilitas capres tanpa mencakup cawapres.


Elektabilitas Ganjar Mencapai 38 Persen: Naik 10 Persen Sejak Kuartal Maret 2023


Menurut hasil survei dari Roy Morgan, elektabilitas dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah mencapai 38 persen. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 10 persen sejak kuartal Maret 2023. Meskipun survei ini dilakukan sebelum pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, hasil ini menunjukkan popularitas yang cukup signifikan bagi Ganjar.


Apa Arti Hasil Survei Ini Bagi Pemilihan Umum 2024?


Meskipun survei ini dilakukan sebelum calon presiden dan calon wakil presiden resmi diperkenalkan dan ada kemungkinan perubahan dinamika politik yang signifikan, hasil survei ini tetap memberikan gambaran awal mengenai tingkat keterpilihan dari beberapa pemimpin potensial. Seperti halnya dengan elektabilitas Ganjar yang meningkat, survei ini dapat menjadi indikasi bahwa Ganjar memiliki kemungkinan kuat untuk menjadi pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat dalam Pemilu 2024 nanti.

Video Terkait:

Tidak ada komentar