Tuduhan Tidak Membayar Gaji, Hamish Daud Kena Serangan di Media Sosial - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tuduhan Tidak Membayar Gaji, Hamish Daud Kena Serangan di Media Sosial

Tuduhan Tidak Membayar Gaji, Hamish Daud Kena Serangan di Media Sosial
Foto Ilustrasi sumber: www.idntimes.com


Masyarakat Mengutuk Hamish Daud atas Tidak Membayar Gaji Karyawan


Hamish Daud, suami musisi Raisa, mendapat serangan keras dari warganet setelah dituduh tidak membayar gaji karyawannya selama empat bulan. Tuduhan ini muncul setelah berbagai komentar negatif terhadap perusahaan tempat Hamish Daud menjabat sebagai CMO (Chief Marketing Officer), yaitu Octopus, ditemukan dalam unggahan akun Instagram resmi perusahaan tersebut. Seorang pengguna Twitter dengan akun @muthiasp bahkan membuat utas yang berisi ribuan keluhan dari orang-orang yang mengaku menjadi korban dari Octopus. Mereka mengungkapkan bahwa karyawan tidak dibayar dan perusahaan bahkan menunda pembayaran BPJS kesehatan. Selain itu, CEO dan CMO Octopus juga terlihat menghilang saat diminta penjelasan.


Hamish Daud, CMO Octopus: Platform yang Dibuat untuk Mengumpulkan Sampah Bekas Pakai


Octopus merupakan platform yang dibangun oleh Hamish Daud dan teman-temannya untuk mengumpulkan sampah bekas pakai. Namun, tuduhan mengenai tidak pembayaran gaji karyawan telah mencoreng reputasi perusahaan ini. Banyak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana hal ini bisa terjadi. Warganet mengecam kehadiran Hamish Daud dalam sebuah video di mana terlihat sedang berlibur bersama anaknya di sebuah pulau. Informasi ini diposting oleh Raisa di akun Instagram miliknya.


Karyawan Octopus Mengkonfirmasi Tuduhan


Bahkan beberapa karyawan Octopus sendiri telah mengirimkan pesan langsung kepada akun Twitter @muthiastp, mengungkapkan bahwa berita mengenai ketidakdibayarannya gaji mereka adalah benar adanya. Mereka juga menyebutkan bahwa hak-hak mereka, termasuk BPJS kesehatan, tidak dapat diakses karena tunggakan pembayaran yang belum diselesaikan oleh perusahaan. Situasi semakin rumit ketika CEO Moehammad Ichsan dan CMO Hamish Daud secara tidak terduga menghilang dan tidak memberikan klarifikasi kepada karyawan maupun publik mengenai nasib perusahaan ini.


Dampak Buruk Akibat Masalah ini Bagi Octopus


Perusahaan Octopus harus menghadapi akibat buruk dari tuduhan ini. Image perusahaan menjadi rusak dan kepercayaan masyarakat terhadap Octopus tergoyahkan. Selain itu, dengan adanya pemberitaan ini, Octopus juga berhadapan dengan masalah hukum yang mungkin dihadapi oleh para karyawan yang merasa dirugikan. Tidak adanya klarifikasi dari CEO dan CMO semakin memperburuk situasi. Octopus harus segera mengambil tindakan untuk membayar gaji karyawan yang tertunda dan memberikan penjelasan yang jelas kepada publik untuk memperbaiki reputasi perusahaan ini.


Video Terkait:

Tidak ada komentar