Mantan Gitaris Stinky Melarang Penggunaan Lagu Ciptaannya dalam Manggung


Ndhank Surahman Hartono, mantan gitaris Stinky dan pencipta beberapa lagu Stinky, tiba-tiba saja memberikan surat somasi kepada Andre Taulany CS. Dalam somasi tersebut, Ndhank melarang Stinky untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya saat manggung. Irwan Batara, bassist Stinky, merespons somasi tersebut dengan rasa kaget. Selama ini, Stinky selalu membayar royalti kepada Ndhank ketika membawakan lagu-lagu ciptaannya di panggung.


Irwan Batara juga menjelaskan bahwa lagu "Mungkinkah" telah terdaftar atas nama Ndhank sebagai pencipta, tetapi Ndhank juga telah menerima hak royalti atas lagu tersebut dari lembaga kolektif. Meskipun mendapatkan surat somasi dari Ndhank, Stinky memilih untuk mengabaikan somasi tersebut.


Irwan Batara merasa kecewa dengan tindakan Ndhank dan menduga bahwa Ndhank hanya ingin mencari popularitas dengan membentuk band baru. Irwan berharap jika Ndhank memiliki niat untuk mendapatkan publisitas, seharusnya dia berbicara secara langsung kepada Stinky. Dengan begitu, mereka bisa mencari jalan promosi yang positif dan bermartabat, bukan dengan cara yang negatif.