Prediksi Pergerakan IHSG: Positif di Tahun Politik 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Prediksi Pergerakan IHSG: Positif di Tahun Politik 2024

Prediksi Pergerakan IHSG: Positif di Tahun Politik 2024
Foto Ilustrasi sumber: yefadvisor.com

Prospek IHSG pada Tahun Politik 2024


Tahun 2024 akan menjadi tahun politik yang penting bagi Indonesia. Dalam beberapa edisi terakhir, kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung positif selama gelaran pemilu. Pergerakan IHSG diprediksi akan bergerak positif pada tahun politik dengan berada di kisaran level 7.950. Hal ini sejalan dengan nilai median dari 10 lembaga/sekuritas yang dikumpulkan oleh CNBC Indonesia Research.


Faktor Pendukung Pergerakan IHSG


Prospek IHSG bergerak ke arah positif tahun depan dengan catatan dapat tercapai jika sektor-sektor di tahun pemilu kompak meningkat dan ekonomi Indonesia terus bergerak surplus. Namun demikian, jika setelah masa pemilu masalah geopolitik dan inflasi semakin meningkat dan tak terkendali, maka tidak menutup kemungkinan IHSG dapat bergerak bearish di kisaran 6.700.


Saham-saham Layak Investasi dengan Valuasi Murah


Dengan prediksi IHSG bergerak positif pada tahun 2024, investor pasar saham perlu bersiap mencari saham-saham layak investasi yang masih memiliki valuasi murah. Salah satu indikator yang dapat digunakan adalah Price Book Value (PBV) yang memiliki angka di bawah satu. Berdasarkan laporan keuangan per kuartal III 2023, berikut ini adalah emiten-emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan memiliki valuasi sangat murah dengan PBV di bawah atau sama dengan satu:


PasarSaham, Ekonomi, Saham Murah

Sanggahan: Artikel ini adalah produk jurnalistik berupa pandangan CNBC Indonesia Research. Analisis ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada pada diri pembaca, sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar