Rekrutmen CPNS dan Prioritasnya pada Tahun 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Rekrutmen CPNS dan Prioritasnya pada Tahun 2024

Rekrutmen CPNS dan Prioritasnya pada Tahun 2024
Foto Ilustrasi sumber: www.suara.com


Rekrutmen CPNS Fokus di Bidang Pendidikan dan Kesehatan


Pengumuman lowongan CPNS 2024 direncanakan rilis pada minggu pertama Januari 2024. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa prioritas rekrutmen ASN 2024 akan difokuskan pada tenaga guru dan tenaga kesehatan, serta penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah.


Rekrutmen CPNS Khusus untuk Lulusan Baru


Anas menambahkan bahwa rekrutmen CPNS juga akan dikhususkan untuk lulusan baru pada tahun 2024. Para lulusan baru yang diutamakan adalah mereka yang memiliki talenta digital untuk mendukung transformasi digital pemerintah RI. Hal ini merupakan langkah awal untuk menghadapi tuntutan era digital yang semakin berkembang.


Kebutuhan Talenta Digital di Daerah


Anas mengungkapkan bahwa kebutuhan akan talenta digital di daerah sangat penting. Salah satu fokusnya adalah pada talenta digital yang dapat mendukung sektor pertanian dan berbagai sektor lainnya. Oleh karena itu, rekrutmen CPNS pada tahun 2024 akan memprioritaskan lulusan baru dengan keahlian digital yang dapat membantu pengembangan sektor-sektor tersebut.


Ruang Lebih Banyak untuk Fresh Graduate di IKN


Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Anas bahwa fresh graduate yang hebat dan memiliki kemampuan khusus akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk bekerja di Instalasi Kesehatan Nasional (IKN). Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan ruang bagi para lulusan baru yang memiliki potensi dan bakat dalam mendukung pembangunan nasional.


Tidak ada komentar