Rumah Terbuka yang Unik di Kota Ho Chi Minh - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Rumah Terbuka yang Unik di Kota Ho Chi Minh

Rumah Terbuka yang Unik di Kota Ho Chi Minh
Foto Ilustrasi sumber: www.nativeindonesia.com

Desain Rumah The Empty Box House di Vietnam


Bagi kamu yang ingin memiliki rumah dengan konsep terbuka atau open space bisa cek desain rumah berikut ini. Pasalnya, rumah ini cukup unik karena tidak ada dinding penutupnya. Di Kota Ho Chi Minh, Vietnam sebuah rumah berukuran 180 m2 dengan 3 lantai ini cukup mencuri perhatian. Rumah yang didominasi warna putih ini memiliki desain yang sangat unik. Lokasi rumah di lahan terbatas ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Fasad rumahnya ditutup dengan pagar dan terali besi yang ditumbuhi tanaman rambat.


rumah

Tata Letak Ruangan yang Menarik


Setelah gerbang utama, langsung tampak sebuah lahan mungil dengan sebuah pohon di sebelah kanan. Lahan tersebut beralaskan paving block yang bisa digunakan sebagai area parkir. Dari gerbang utama, bisa langsung terlihat bagian lantai 1 rumah. Di sana ada ruang keluarga dan dapur. Di lantai 1,5 ada area bermain dan untuk duduk santai. Di lantai 2 ada sebuah kamar tidur. Lalu, di lantai 2,5 ada kamar tidur lagi dan ruang kerja. Pada lantai 3 digunakan sebagai ruang laundry atau untuk mencuci. Pada bagian tangga menggunakan tangga baja, sementara pada lantai atasnya menggunakan baja hollow yang memungkinkan cahaya dan angin masuk dari atap ke lantai dasar.


desain interior

Keinginan untuk Meningkatkan 'Kualitas Hidup'


Dikutip dari Dezeen, Senin (1/1/2024), arsitek rumah yang dinamakan The Empty Box House ini adalah TAA Design. Desain seperti rumah ini bisa menjadi solusi dengan keinginan untuk meningkatkan 'kualitas hidup' untuk rumah mungil di area padat penduduk. Konsep terbuka dan pencahayaan alami yang optimal menjadikan rumah ini memiliki suasana yang lebih segar dan terasa luas meskipun memiliki ruang yang terbatas. Selain itu, desain rumah dengan warna dominan putih juga memberikan kesan yang bersih dan minimalis.


arsitektur
HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar