Rumah Unik di Vietnam Dengan Konsep Terbuka Tanpa Dinding Penutup - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Rumah Unik di Vietnam Dengan Konsep Terbuka Tanpa Dinding Penutup

Rumah Unik di Vietnam Dengan Konsep Terbuka Tanpa Dinding Penutup
Foto Ilustrasi sumber: economy.okezone.com

Sebuah Inovasi Rumah Dengan Konsep Terbuka di Kota Ho Chi Minh


Di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, terdapat sebuah rumah unik dengan konsep terbuka tanpa dinding penutup. Rumah ini terdiri dari tiga lantai dan memiliki luas 180 m2. Lokasi rumah ini yang terletak di lahan terbatas dapat memberikan inspirasi bagi setiap orang.


Konsep Fasad Rumah yang Menarik


Rumah ini memiliki fasad yang menarik dengan penggunaan pagar dan teralis besi yang ditumbuhi tanaman rambat. Sebuah gerbang utama dipasang sebagai pintu masuk utama ke dalam rumah. Setelah melewati gerbang tersebut, terdapat sebuah lahan kecil dengan adanya sebatang pohon di sisi kanan. Lahan ini dibiarkan beralaskan paving block yang juga bisa digunakan sebagai tempat parkir. Konsep ini menciptakan suasana yang nyaman sekaligus memberikan kesan alami bagi penghuni rumah.


Desain Interior yang Menawan


Rumah ini memiliki tiga lantai yang dimanfaatkan dengan baik. Lantai pertama merupakan ruang keluarga dan dapur. Dapur didominasi oleh furnitur kayu yang memberikan kesan hangat dan alami. Pada lantai 1,5 terdapat area bermain dan tempat duduk santai untuk bersantai dan melepas penat. Sementara itu, lantai kedua memiliki sebuah kamar tidur. Kemudian, di lantai 2,5 terdapat kamar tidur lagi dan ruang kerja. Pada lantai ketiga, terdapat ruang laundry atau tempat untuk mencuci pakaian. Arsitek rumah ini, yang dikenal dengan nama The Empty Box House, menyisipkan tangga baja yang memungkinkan cahaya dan angin masuk dari atap ke lantai dasar.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar